Aslab

Pemkab Asahan Peringatkan Masyarakat Tentang Akun Facebook Palsu Wakil Bupati

131
×

Pemkab Asahan Peringatkan Masyarakat Tentang Akun Facebook Palsu Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini
Pemkab Asahan Peringatkan Masyarakat Tentang Akun Facebook Palsu Wakil Bupati
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 18/5 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengeluarkan peringatan kepada masyarakat terkait akun Facebook palsu yang menggunakan nama Wakil Bupati Asahan. Akun ini diduga sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan tertentu. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak mempercayai akun tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan secara resmi menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada jika menerima pesan dari akun tersebut atau bentuk apapun di media sosial yang mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan.

“Kami mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya terhadap akun media sosial yang mengatasnamakan pejabat pemerintah tanpa verifikasi lebih lanjut,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan.

Pemkab Asahan juga menegaskan pentingnya memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya, guna menghindari penyebaran berita palsu dan potensi penipuan. Masyarakat diimbau untuk melaporkan akun-akun mencurigakan yang mengatasnamakan pejabat pemerintah kepada pihak berwenang untuk segera ditindaklanjuti.

Dengan adanya peringatan ini, Pemkab Asahan berharap masyarakat dapat lebih waspada terhadap berbagai upaya penipuan yang beredar di media sosial dan berkontribusi dalam menjaga keamanan informasi di lingkungan digital.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300