Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pemerintah Kabupaten Dairi Gelar Operasi Pasar Murah untuk Pengendalian Inflasi Menjelang Natal

188
×

Pemerintah Kabupaten Dairi Gelar Operasi Pasar Murah untuk Pengendalian Inflasi Menjelang Natal

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Dairi Gelar Operasi Pasar Murah untuk Pengendalian Inflasi Menjelang Natal
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 21/12 (Batakpost.com) – Kantor Camat Silima Pungga Pungga menjadi saksi dari langkah konkret Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mengatasi tantangan inflasi menjelang perayaan Natal 2023. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan, serta Perindustrian Kabupaten Dairi menyelenggarakan operasi pasar murah pada Rabu (20 Desember 2023).

Dalam upaya pengendalian inflasi, sebanyak 300 paket sembako disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Silima Pungga Pungga. Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter, dan tabung gas 3 kilogram.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat, yang berbondong-bondong hadir untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Camat Silima Pungga Pungga, Edwin G. Nababan, SP, mengapresiasi inisiatif positif Dinas Koperasi dan instansi terkait. Beliau berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih.

“Operasi pasar murah ini adalah langkah nyata pemerintah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit. Semoga ke depannya, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk mendorong keberlanjutan ekonomi dan memberikan manfaat yang lebih luas,” ujar Camat Edwin G. Nababan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal. Selain itu, operasi pasar murah juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan memberikan akses lebih mudah terhadap produk pokok dengan harga yang terjangkau.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS