Siantar

Pelepasan Siswa-siswi PAUD SAB Pematangsiantar Dimeriahkan dengan Berbagai Kreativitas Anak

103
×

Pelepasan Siswa-siswi PAUD SAB Pematangsiantar Dimeriahkan dengan Berbagai Kreativitas Anak

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Siswa-siswi PAUD SAB Pematangsiantar Dimeriahkan dengan Berbagai Kreativitas Anak
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 20/6 (Batakpost.com) — Wali Kota Pematangsiantar yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani, SpA, didampingi Ketua TP PKK, H. Kusma Erizal Ginting, SH, menghadiri acara pelepasan siswa-siswi PAUD Sanggar Anak Balita (SAB) yang dikelola oleh Tim Penggerak (TP) PKK se-Kota Pematangsiantar. Acara tersebut digelar di Lapangan Adam Malik pada Rabu (19/06/2024).

Dalam sambutannya, dr. Susanti menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai fondasi untuk pertumbuhan anak sejak lahir hingga usia enam tahun. “Di usia ini, anak-anak akan mengalami masa perkembangan moral, fisik, kecerdasan, emosional, bahasa, dan komunikasi,” ujar dr. Susanti.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah lulus PAUD dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar (SD), dengan harapan mereka menjadi pelajar yang unggul dan membanggakan.

Acara pelepasan ini juga menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas anak-anak. “Bagaimana mereka menampilkan kebolehan dan kreativitasnya. Mungkin selama ini sudah berlatih dengan sangat serius. Tadi kita lihat hasilnya tidak kalah seru, tidak kalah menariknya anak-anak ini dengan penari-penari dewasa,” kata dr. Susanti.

Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar, H. Kusma Erizal Ginting, SH, turut merasakan kebahagiaan melihat kegembiraan anak-anak yang menampilkan berbagai tarian daerah. Erizal berharap acara pelepasan siswa-siswi PAUD ini menjadi momentum penguatan komitmen untuk terus melakukan pembinaan terhadap generasi emas bangsa. “Masa depan bangsa ini tergantung kepada anak-anak generasi muda sebagai tonggak penerus bangsa dalam mewujudkan generasi emas tahun 2045,” tambahnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300