Kepulauan Nias

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Nias Masa Bakti 2024-2028

129
×

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Nias Masa Bakti 2024-2028

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Nias Masa Bakti 2024-2028
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Nias Selatan, 20/6 (Batakpost.com) — Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias masa bakti 2024-2028 berlangsung pada Kamis, 20 Juni 2024 di Gedung Howu-Howu, Desa Lasara, Kecamatan Gido. Acara ini dihadiri oleh Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis beserta rombongan, unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, camat se-Kabupaten Nias, dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Nias masa bakti 2024-2028.

Ketua Panitia, Antonius Lase, melaporkan bahwa pelantikan ini diadakan mengingat berakhirnya masa kepengurusan KONI Kabupaten Nias periode 2020-2024. Pada kesempatan ini, Sabayuti Gulo resmi dilantik sebagai Ketua KONI Kabupaten Nias untuk masa bakti 2024-2028.

Dalam sambutannya, Sabayuti Gulo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin KONI Kabupaten Nias. “Meskipun dalam keterbatasan, kami segenap pengurus KONI menyatakan siap dan berkomitmen mengerahkan seluruh tenaga untuk memajukan KONI Kabupaten Nias serta meraih prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Sabayuti Gulo juga mengajak seluruh pengurus KONI untuk bekerja sama dalam mewujudkan prestasi olahraga, membangun jiwa patriot, dan menggali semua potensi yang ada di Kabupaten Nias agar dapat menghasilkan prestasi di setiap cabang olahraga.

Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan ini. Ia menekankan bahwa KONI memiliki amanah untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga, khususnya olahraga prestasi yang akan dipertandingkan pada PON. “KONI adalah mitra pemerintah untuk meraih prestasi, tanpa peran pemerintah, KONI tidak akan bisa berjalan dan meraih prestasi. Mari kita dukung para atlet kita meskipun dalam kondisi keterbatasan. Selamat atas pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Nias masa bakti 2024-2028,” ucapnya.

Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si, dalam arahannya, mengucapkan terima kasih atas dedikasi pengurus KONI Kabupaten Nias periode 2020-2024. Kepada pengurus baru, ia menghimbau untuk segera bekerja karena ada beberapa agenda KONI yang harus dituntaskan tahun ini. “Raih prestasi setinggi-tingginya, angkatlah nama baik Kabupaten Nias dalam bidang olahraga. Selamat kepada Ketua KONI Kabupaten Nias yang baru beserta jajarannya, diharapkan dapat membawa nama baik Kabupaten Nias di tingkat regional dan nasional,” harap Bupati Nias.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias berpesan untuk membangun jiwa sportif. Ia berharap, KONI Kabupaten Nias dapat meningkatkan semangat dan partisipasi masyarakat untuk berolahraga dan meraih prestasi di seluruh cabang olahraga agar tujuan dan harapan kita semua dapat terwujud.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300