Berita UtamaTapanuli Tengah

KPU Tapteng Launching Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng 2024

327
×

KPU Tapteng Launching Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng 2024

Sebarkan artikel ini
Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Derah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2024 serta Pengenalan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Tahun 2024, Kamis (20/6/2024) di Alun-alun Kota Pandan, Tapanuli Tengah. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 21/6 (Batakpost.com)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, sukses menggelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Derah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2024 serta Pengenalan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Tahun 2024, Kamis (20/6/2024) di Alun-alun Kota Pandan, Tapanuli Tengah.

Acara ini dihadiri Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Tapteng, Erman Syahrin Lubis dan jajaran Forkopimda Tapteng beserta para Komisioner KPU se-Wilayah Pantai Barat Sumatera Utara.

Ketua Panitia kegiatan yang juga Sekretaris KPU Tapteng, Juliana Hutasuhut dalam laporannya menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, dan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Maka KPU Tapanuli Tengah menggelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Derah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2024 serta Pengenalan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Tahun 2024.

Diharapkan dengan peluncuran ini partisipasi masyarakat Tapanuli Tengah semakin meningkat dalam Pilkada nanti.

Sementara Ketua KPU Tapteng Wahid Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Dewan Juri Jingle dan Maskot KPU Tapteng yang telah memilih pemenang lewat sayembara yang dilaksanakan oleh KPU Tapteng.

Dia menjelaskan, Maskot KPU Tapteng tahun ini adalah gambar ikan hiu. Sebagaimana diketahui bahwa ikan hiu memiliki filosofi ikan yang agresif dan tidak berdiam diri. Itu artinya KPU Tapteng harus agresif dan tidak bisa berdiam diri. Sama halnya juga masyarakat juga harus sama-sama agresif karena mandat sudah diserahkan kepada rakyat untuk memilih pemimpinnya lima tahun ke depan.

Selanjutnya Baca: Demikian…

banner 325x300