Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaEkonomi

Mulai November Belanja di Singapura Bisa Pakai QRIS, 4 Negara Lagi Menyusul

381
×

Mulai November Belanja di Singapura Bisa Pakai QRIS, 4 Negara Lagi Menyusul

Sebarkan artikel ini
Josep Rismanto Simanullang bersama Ruth Damayanti Lumbantobing dari Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran KPw BI Sibolga, saat mensosialisasikan apa itu QRIS dan manfaatnya bagi masyarakat di wilayah kerja BI Sibolga. Dan bulan November nanti, QRIS sudah dapat digunakan di Singapura. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 19/10 (Batakpost.com)- Terhitung mulai bulan November 2023, kanal pembayaran Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) sudah dapat digunakan di negara Singapura. Dan beberapa negara-negara seperti Jepang, India, Korea Selatan (Korsel), dan China akan segera menyusul.

Hal itu disampaikan Gubernur BI, Perry Warjiyo dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Menurut Perry, bahwa Bank Indonesia (BI) terus memperluas interkoneksi QRIS agar dapat digunakan di lebih banyak negara. Dan saat ini sistem pembayaran melalui kode QR baru diterapkan di Thailand dan Malaysia.

Di kesempatan itu, Deputi Gubernur BI Fillianingsih Hendarta melaporkan bahwa transaksi melalui implementasi QRIS lintas negara di Thailand dan Malaysia terus mengalami peningkatan. Transaksi ini terutamanya terjadi di daerah-daerah wisata dan bisnis.

“Transaksi lintas negara melalui QRIS terus meningkat, terutama dengan Malaysia dan Thailand, baik dalam peningkatan turis yang datang ke Indonesia maupun warga Indonesia yang berbelanja di luar negeri,” terangnya.

Diharapakan perluasan penggunaan QRIS ini dapat memudahkan transaksi lintas negara, meningkatkan efisiensi pembayaran, dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Tenggara dan sekitarnya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS