Teknologi

Microsoft Luncurkan Copilot Chatbot di Telegram dengan Dukungan GPT-4

131
×

Microsoft Luncurkan Copilot Chatbot di Telegram dengan Dukungan GPT-4

Sebarkan artikel ini
Microsoft Luncurkan Copilot Chatbot di Telegram dengan Dukungan GPT-4
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 31/5 (Batakpost.com) – Microsoft telah meluncurkan chatbot Copilot yang didukung oleh GPT-4 OpenAI di aplikasi perpesanan instan Telegram. Dengan bot Microsoft Copilot di Telegram, pengguna dapat mencari informasi dan mengajukan pertanyaan, seolah-olah sedang bercakap-cakap dengan teman. Bot ini mampu menjawab berbagai pertanyaan, mulai dari rekomendasi film hingga informasi terkini tentang pertandingan olahraga.

Menurut laporan dari The Verge, bot ini saat ini masih dalam versi beta dan dapat diakses dengan mencari nama penggunanya, @CopilotOfficialBot. Bot ini tersedia secara gratis untuk pengguna Telegram di perangkat seluler dan desktop, meskipun memerlukan nomor telepon pengguna untuk mengaksesnya.

Microsoft telah memperkenalkan Copilot ke dalam beberapa produknya, termasuk Microsoft 365 dan Teams, serta perangkat keras pertama yang menggunakan AI, Copilot+ PC. Ekspansi Copilot ke layanan pihak ketiga seperti Telegram menunjukkan upaya Microsoft untuk memperluas kehadiran chatbot AI-nya di aplikasi sosial lainnya.

Perusahaan teknologi lainnya juga ikut serta dalam tren ini. Meta, misalnya, sedang menguji Meta AI di Instagram, Messenger, dan WhatsApp. Sementara itu, Google mengintegrasikan Gemini untuk memanfaatkan AI generatif di Google Messages pada perangkat Android, dan Snapchat menggunakan ChatGPT untuk mendukung chatbot AI-nya yang dapat merespons Snaps.

Langkah ini menandai pentingnya AI dalam meningkatkan interaksi pengguna di platform perpesanan, dan menunjukkan arah masa depan aplikasi sosial yang semakin cerdas dan responsif.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300