Menggugah Nilai Perjuangan Lewat Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Tapanuli Utara154 Dilihat

Tarutung, 13/8 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Parsaoran Hutagalung bersama Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM, Ketua Pengadilan Hendra Hutabarat dan perwakilan Forkopimda lainnya melaksanakan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, bertempat di Simpang Empat Taman Menara Lonceng, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ, dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Baca Juga:  636 Warga Binaan Lapas Sibolga Terima Remisi

“Melalui pembagian bendera ini, Bapak Bupati Tapanuli Utara mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan. Semoga Pemerintah bersama masyarakatnya mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Bupati dalam sambutannya yang disampaiakn Asisten Parsaoran Hutagalung.

BACA JUGA: Satika Simamora Motivasi Warga Sipahutar Ikuti Kesuksesan Wine Coffee Gogo Pagaran

Sementara itu Ketua TP PKK Taput Satika Simamora berharap, kegiatan tersebut akan semakin menggugah masyarakat terhadap nilai perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan.

Baca Juga:  PSM IAKN Tarutung Siap Bertarung Difinal Folklor Nusantara se-Indonesia

“Semangat para pejuang kemerdekaan harus tetap kita pupuk, karena selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77, kegiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” katanya.

Melalui gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini, Satika berharap masyarakat tidak hanya memasang bendera Merah Putih secara simbolis, tetapi juga tetap menjunjung tinggi semangat perjuangan, nasionalisme dan makna kemerdekaan.

Kepala Badan Kesbangpol Toni Simangunsong melaporkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyediakan sebanyak 2.312 buah bendera merah putih untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Taput Berikan Bantuan dan Penghiburan  Bagi Korban Kebakaran di Sipoholon

“Sebanyak 2.312 buah bendera yang terdiri dari 252 ukuran besar untuk dipasang di depan rumah. 2.060 ukuran kecil untuk dipasang pada kendaraan bermotor. Untuk pelaksanaannya secara serentak di 3 Kecamatan, yaitu Tarutung, Siborongborong dan Sipoholon,” ungkapnya.

Aksi pembangian bendera Merah Putih ini pun disambut positif oleh masyarakat dan juga para pengguna jalan. Menurut mereka, gerakan seperti ini harus terus digaungkan supaya rasa cinta akan NKRI terus bergelora. (ril/red)