Mekumham: Kejahatan Terjadi Karena Kemiskinan Bukan Karena Karakter Suku

Tapteng, (23/6 (Batakpost.com)- Tindakan kejahatan atau kriminal terjadi karena kemiskinan dan bukan karena karakter suku. Hal itu dikatakan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ketika dikonfirmasi wartawan di sela-sela acara Pagelaran Budaya Masyarakat Nias di Tapteng, kemarin.

“Dimanapun daerah selalu ada stigma yang demikian, tetapi pada dasarnya tindakan kriminal itu terjadi karena kemiskinan bukan karena karakter dari suku tertentu. Lihat saja di Menteng Jakarta, tidak ada kejahatan di sana, akan tetapi didaerah lain bisa terjadi,”ujarnya, Jumat, (23/6).

Baca Juga:  Jelang Penutupan TMMD ke 110 Kodim 0213/Nias, Ini Harapan Orangtua Asuh

Terkiat dengan kegiatan Pagelaran Pesta Budaya Nias yang sukses digelar di Tapteng, Menteri berpesan kepada masyarakat Nias agar terus mengembangkan budaya sebagai ciri khas, serta menghargai budaya-budaya lokal.

“Masyarakat Nias harus bersatu dan terus mengembangkan budayanya serta bekerja keras. Bergandengan tangan dengan masyarakat lokal bersama-sama mendukung pemerintah dan identitas diri sebagai masyarakat Nias harus dikembangkan melalui kegiatan budaya seperti ini,”tandasya.(HAT)

 

Komentar