Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Medan Bersiap Gelar MTQ ke-57 dengan Pesona Kecamatan Medan Tuntungan

85
×

Medan Bersiap Gelar MTQ ke-57 dengan Pesona Kecamatan Medan Tuntungan

Sebarkan artikel ini
Medan Bersiap Gelar MTQ ke-57 dengan Pesona Kecamatan Medan Tuntungan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 22/3 (Batakpost.com) – Kota Medan tengah bersiap menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 11 hingga 18 Mei 2024. Acara prestisius ini akan dipusatkan di Kecamatan Medan Tuntungan, lebih tepatnya di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, sebagai simbol persatuan dan semangat keagamaan di kota tersebut.

Kesiapan Kota Medan dalam menyelenggarakan MTQ tahun ini terlihat jelas dalam rapat koordinasi awal yang dipimpin oleh Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Rapat yang berlangsung di Kantor Wali Kota pada Kamis, 21 Maret 2024, tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai pihak, termasuk Ketua Harian LPTQ Kota Medan, Palid Muda Harahap, perwakilan Kakankemenag Kota Medan, Kabag Kesra Kosim Nasution, dan Camat Medan Tuntungan, Berani Perangin-angin.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam rapat tersebut, Sofyan mengumumkan lokasi MTQ ke-57 yang strategis di pinggir jalan besar, mirip dengan pelaksanaan MTQ sebelumnya di Kecamatan Medan Selayang. Lokasi di Jalan Flamboyan Raya terpilih setelah dilakukan survei dan mendapat persetujuan langsung dari Wali Kota Medan.

Lahan yang akan digunakan berukuran sekitar 2 hektar, terletak di area kosong yang hanya memerlukan pembersihan dan penataan. Rencananya, area tersebut tidak hanya akan dijadikan arena utama tetapi juga akan menyediakan ruang untuk stand perangkat daerah, pelaku usaha, dan area parkir kendaraan bermotor, menjadikan MTQ kali ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi baca Al-Qur’an tapi juga sebagai sarana promosi dan perekonomian.

Untuk memastikan semua berjalan lancar, Sofyan menekankan pentingnya koordinasi dan persiapan dari semua pihak. “Melalui pertemuan seperti hari ini, kita saling berdiskusi dan memberikan saran untuk memfinalisasi draft uraian tugas. Semua ini kita lakukan agar MTQ tingkat Kota Medan dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” ujar Sofyan.

Penyelenggaraan MTQ ke-57 di Kota Medan ini diharapkan tidak hanya memperkuat silaturahmi dan kebersamaan umat Islam di Medan tetapi juga mempromosikan nilai-nilai Al-Qur’an kepada masyarakat luas. Kota Medan, dengan semangat kebersamaan dan kerjasama dari semua pihak, siap menyambut peserta dan pengunjung MTQ dari berbagai daerah, menjanjikan penyelenggaraan yang tidak hanya sakral namun juga meriah.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS