Samosir

Marudut Tua Sitinjak Terpilih Sebagai Ketua Korpri Kabupaten Samosir 2024-2029

92
×

Marudut Tua Sitinjak Terpilih Sebagai Ketua Korpri Kabupaten Samosir 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Marudut Tua Sitinjak Terpilih Sebagai Ketua Korpri Kabupaten Samosir 2024-2029
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 21/6 (Batakpost.com) – Korpri Kabupaten Samosir menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang diikuti perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah di Aula Kantor Bupati Samosir.

Pimpinan Rapat Musda, Rudi SM Siahaan, didampingi Rohani Bakara dan Laspayer Sipayung, memimpin proses voting pemilihan ketua Korpri Kabupaten Samosir. Hasil voting menetapkan Marudut Tua Sitinjak sebagai Ketua Korpri Kabupaten Samosir periode 2024-2029. Ketua terpilih kemudian melakukan pemilihan personalia kepengurusan dan menetapkan Hotraja Sitanggang sebagai Wakil Ketua I, Rudi SM. Siahaan sebagai Wakil Ketua II, Serly Adinita Munte sebagai Sekretaris, serta Sanni Simbolon sebagai Bendahara, bersama dengan pengurus bidang-bidang lainnya.

Setelah pengukuhan, Sekretaris Dewan Korpri Sumut, Safrudin, menyerahkan Pataka kepada Ketua Korpri Kabupaten Samosir, Marudut Tua Sitinjak, untuk dikibarkan di Kabupaten Samosir.

Marudut Tua Sitinjak, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjalin sinergitas. Ia menekankan bahwa Korpri sebagai organisasi pelayanan pemerintah harus menjadi wadah yang dapat memfasilitasi dan mengedukasi anggota untuk memiliki pola pikir yang terarah sesuai visi dan misi pembangunan Kabupaten Samosir. “Saya harap anggota Korpri Kabupaten Samosir solid, profesional, dan berperilaku sesuai Panca Prasetya Korpri, mampu memberikan pelayanan yang kompeten, adaptif, dan kolaboratif,” ujar Marudut Tua Sitinjak.

Dalam kesempatan tersebut, Marudut Tua berharap Korpri Sumut dan Korpri Kabupaten Samosir dapat menjalin kerjasama yang baik dan selalu dalam ikatan yang kuat.

Sekretaris Dewan Korpri Sumut, Safrudin, berharap pengurus Korpri Kabupaten Samosir yang baru dikukuhkan dapat memberikan kontribusi dalam memajukan organisasi Korpri. “Saya harap agar segera dilakukan konsolidasi untuk merumuskan program kegiatan yang dapat dirasakan seluruh anggota Korpri. Keempat program utama Korpri dapat digali lebih dalam dan dirancang dalam bentuk kegiatan,” ungkap Safrudin.

Keempat program utama tersebut meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karier dan bantuan hukum ASN, serta peningkatan kesejahteraan ASN.

Safrudin menambahkan bahwa Korpri bukanlah organisasi biasa, melainkan organisasi abdi negara yang harus mementingkan kepentingan masyarakat, menjunjung tinggi toleransi, menolak radikalisme, menolak fanatisme, dan tegak lurus kepada bangsa dan negara.(int)

 Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300