Motor GP

Marco Bezzecchi Memutuskan Bertahan di Tim Valentino Rossi; Rossi Merasa Bertanggung Jawab

171
×

Marco Bezzecchi Memutuskan Bertahan di Tim Valentino Rossi; Rossi Merasa Bertanggung Jawab

Sebarkan artikel ini
Marco Bezzecchi Memutuskan Bertahan di Tim Valentino Rossi; Rossi Merasa Bertanggung Jawab
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 9/5 (Batakpost.com) – Marco Bezzecchi telah membuat keputusan untuk bertahan di tim balap Valentino Rossi, Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Keputusan ini membuat Rossi merasa memiliki tanggung jawab yang besar terhadap Bezzecchi. Sebelumnya, Bezzecchi dikabarkan menerima tawaran untuk bergabung dengan tim Pramac, namun ia memilih untuk tetap setia dengan tim milik sang mentor.

Meskipun keputusan tersebut telah diambil, namun belum sepenuhnya terbayar dengan hasil yang memuaskan. Dari empat balapan MotoGP musim ini, Bezzecchi baru berhasil meraih podium di balapan keempat.

“Saya merasa memiliki tanggung jawab besar karena dia memilih untuk bertahan bersama kami dan membalap dengan motor lama yang memiliki sejumlah masalah,” ujar Rossi dalam wawancara dengan Sky Italia dilansir Crash.

“Marco memiliki potensi besar dan harus terus menunjukkan kemampuannya seperti yang dia tunjukkan di Jerez. Itu adalah momen yang sangat indah dan podium yang penting, pertama kali baginya dan juga untuk tim,” tambah Rossi.

Meskipun Bezzecchi memiliki potensi besar, performanya di awal musim 2024 belum mencapai puncaknya. Di musim 2023, Bezzecchi tampil luar biasa dengan memenangkan dua dari lima balapan pertama serta membawa timnya meraih juara seri MotoGP. Namun, di musim 2024 ini, ia mengalami kesulitan untuk bersaing di depan. Dari delapan Sprint Race dan balapan utama, Bezzecchi baru mengumpulkan 36 poin, menempatkannya di posisi kesembilan klasemen.

Rekan setim Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, juga mengalami situasi yang serupa. Meskipun keduanya belum berhasil merebut podium bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Rossi tetap optimis akan kemampuan mereka di sisa musim.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300