Berita UtamaTapanuli Tengah

KPU Tapanuli Tengah Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 20 Kecamatan

236
×

KPU Tapanuli Tengah Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 20 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Pelepasa armada pengangkut logistik Pemilu 2024 oleh Pj Bupati Tapteng, Forkopimda dan KPU Tapanuli Tengah, Senin (12/2/2024). (Batakpost.com/red)
Example 300x600

Pandan, 13/2 (Batakpost.com)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, telah mendistribusikan logistik Pemilu tahun 2024 ke 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pendistribusian ini dilakukan dua tahap. Tahap pertama dilangsungkan kemarin, Senin (12/2/2024) untuk 18 Kecamatan. Dan tahap kedua hari ini, Selasa (13/2/2024) untuk dua Kecamatan yaitu; Pandan dan Sarudik.

Ketua KPU Tapanuli Tengah Wahid Pasaribu menjelaskan, khusus untuk Kecamatan Sarudik dan Pandan lokasinya tidak jauh dari kota Pandan sehingga pendistribusiannya tidak memakan waktu, berbeda dengan yang 18 Kecamatan lagi. “Hal itulah yang mendasari kenapa yang 18 Kecamatan didistribusikan logistiknya kemarin dan yang dua Kecamatan lagi didistribusikan hari ini,” terang Wahid.

Khusus yang untuk dua Kecamatan (Pandan dan Sarudik) logistik Pemilu disalurkan langsung ke masing-masing TPS, sedangkan yang 18 Kecamatan lagi akan ditentukan waktunya sesuai dengan kondisi di masing-masing daerah.

“Yang jelas pada hari H semua logistik sudah berada di TPS masing-masing,” ucapnya.

Ditanya soal pembagian C Pemberitahuan, Wahid mengatakan petugas sedang bekerja untuk membagikan ke masing-masing pemilik hak suara. Dan pada tanggal 13 Februari 2024 sudah terdata semua berapa C Pemberitahuan yang tersalurkan dan berapa yang kembali.

“Waktu petugas mengantarkan C Pemberitahuan kadang kala orangnya tidak ada di rumah. Kami sudah sampaikan kepad petugas kita di lapangan, kalau mereka mengetahui nomor WA pemilik rumah, agar di WA kan saja C Pemberitahuannya,” ujarnya.

Pun kalau C Pemberitahuan tidak sampai kata Wahid, bisa langsung datang ke TPS dengan membawa KTP Elektronik, karena C Pemberitahuan itu seperti undangan saja.

“Semua petugas kita sudah siap untuk melaksanakan Pemilu ini. Kita doakan agar semuanya berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Pendistribusian logistik Pemilu oleh KPU Tapanuli Tengah pada hari pertama dihadiri langsung oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta bersama dengan Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT, Bawaslu Tapanuli Tengah bersama Forkopimda.

Logistik ini dilepas dari depan Gedung Serbaguna Pandan menggunakan armada mobil truk milik PT Pos Indonesia.

Pj Bupati dalam sambutannya berharap sinergi yang kompak dan solid akan mendukung suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS