Siantar

Kota Siantar Menggabungkan Program Menabung, Penanaman Pohon, dan Budaya LISA Pil untuk Investasi Masa Depan yang Lebih Baik

87
×

Kota Siantar Menggabungkan Program Menabung, Penanaman Pohon, dan Budaya LISA Pil untuk Investasi Masa Depan yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Kota Siantar Menggabungkan Program Menabung, Penanaman Pohon, dan Budaya LISA Pil untuk Investasi Masa Depan yang Lebih Baik
Example 300x600

Siantar, 24/8 (Batakpost.com) – Di Kota Pematang Siantar, tiga gerakan penting – Program Gemar Menabung, Gerakan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah, dan Budaya Lihat Sampah Ambil dan Pilah (LISA Pil) – dijalin menjadi satu kesatuan dengan tujuan mempersiapkan masa depan yang lebih cerah. Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, mengungkapkan hal ini dalam sambutannya saat menghadiri acara Indonesia Menabung dan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah di Lapangan SMP Negeri 3 Pematang Siantar.

Kegiatan ini, yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memiliki tujuan mengajarkan nilai menabung, penanaman pohon, dan pentingnya pengelolaan sampah bagi semua pihak yang terlibat.

“Keuntungannya tidak dirasakan saat ini, tetapi akan terwujud di masa mendatang,” ungkap dr. Susanti, yang juga merupakan wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar.

Dr. Susanti menekankan bahwa semua pihak harus terlibat dalam mengawal dan mengimplementasikan ketiga program ini secara berkelanjutan.

Lebih lanjut, dr. Susanti memberikan apresiasi khusus pada Program Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah. Dalam menanam pohon, siswa tidak hanya diajarkan tentang kepedulian lingkungan, tetapi juga merawat dan mencintai tanaman yang mereka tanam.

Program “Gemar Menabung” juga diakui sebagai perilaku positif yang akan membantu siswa membangun masa depan yang sukses. Menabung di awal kehidupan sangat penting untuk menciptakan kebiasaan finansial yang baik. Dr. Susanti juga mengingatkan tentang tujuan Indonesia untuk menjadi Generasi Emas pada tahun 2045, dan pentingnya peran siswa dalam mencapai tujuan tersebut.

Wali kota ini juga mengajak semua pihak untuk mendukung visi “Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas” guna mendorong perkembangan kota.

Acara tersebut diwarnai oleh penyerahan buku tabungan secara simbolis kepada siswa oleh dr. Susanti, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon buah, serta peresmian Bank Sampah di SMPN 3 Pematang Siantar.

Hadir dalam acara ini adalah Kepala OJK Regional 5, beberapa pimpinan perbankan, para Asisten dan Staf Ahli, serta sejumlah pimpinan OPD Pemerintah Kota Pematang Siantar.