Korem 023/KS Peringati Hari Pahlawan

Sibolga48 Dilihat

Sibolga, 10/11(Batakpost.com)- Komandan Resor Militer 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M yang diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf Deni Engel Rupingi tampil sebagai Irup dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 yang diikuti Prajurit dan PNS Korem 023/KS di Lapangan Makorem Jalan Datuk Itam No 1 Sibolga, Rabu (10/11).

Pada kesempatan tersebut, Kasrem membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Dalam amanatnya itu dijelaskan, melalui momentum peringatan hari pahlawan tahun 2021, dapat dijadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh inovasi dan daya kreasi.

Baca Juga:  Lapas Sibolga Bagikan 25 Paket Sembako

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai menjadi pahlawan di bidang ekonomi keluarganya dan komunitasnya. Keterlibatan anak-anak penting untuk menanamkan semangat juang yang diwariskan para pahlawan. Kita ingin menggugah anak-anak bahwa kemerdekaan yang kita raih bukan pemberian tapi perjuangan para pahlawan. Dengan demikian (anak-anak) tidak jadi lemah dan memiliki semangat untuk berjuang mengisi kemerdekaan,” katanya.

Semangat tekad, dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu, kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021  “ Pahlwanku Inspirasiku, sambung Menteri dalam sambutannya.

Baca Juga:  Mari Manfaatkan Periksa Kanker Serviks Gratis

Di akhir sambutannya Mensos mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para Pahlawan, dan jadikanlah Pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” tandasnya.

Hadir dalam upacara hari ini, para Kasi Korem, para Dan/Ka Disjan para Kabalakrem 023/KS. (Ril)

Baca Juga:  Dari 220 Yang Mendaftar Hanya 52 Orang Yang Lolos ke Pusat