Konferensi PWI Sumut Lahirkan Pemimpin yang Baru

Medan50 Dilihat

Medan, 23/10 (Batakpost.com)- Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara yang berlangsung di ruang Rajawali Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (23/10), berjalan sukses dan aman. Konferensi yang dihadiri langsung Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, telah melahirkan pemimpin yang baru untuk menahkodai PWI Sumut lima tahun ke depan (2021-2026).

Ada pun pemimpin baru itu adalah, Farianda Putra Sinik Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos. Farianda berhasil memperoleh 327 suara, mengalahkan calon incumbent Hermansjah dari Surat Kabar Harian Analisa yang memperoleh 189 suara.

Sementara itu, Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut periode 2021-2026 dengan memperoleh 335 suara.

Pada pemilihan yang lebih dahulu digelar, Ketua PWI Sumut periode 2010- 2015 ini unggul dari Deddi Syahputra yang hanya memperoleh 180 suara dan ada 1 suara yang abstein.

Baca Juga:  48 Peserta UKW Angkatan 41 dan 42 Dinyatakan Lulus, 9 lagi Belum

Pimpinan sidang dari PWI Pusat, Zulkifli Oto mengatakan, jumlah angggota pemilih tetap (DPT) PWI Sumut 523 orang, baik peserta yang hadir dalam konferensi maupun yang tidak hadir dengan cara  menyerahkan mandatnya kepada pemegang mandate. Dan sesuai dengan penghitungan suara, maka totalnya sebanyak 515 suara.

Ketua PWI Sumut terpilih, H Farinda Putra Sinik mengucapkan syukur dan terima kasih banyak kepada semua peserta konferensi yang telah memilih dirinya.

“Saya akan jaga amanah ini. Dan bantu saya membesarkan PWI Sumut ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari istri dan anak-anak saya hingga terpilih memimpin PWI Sumut kedepan,” ujar Farianda Putra Sinik.

Baca Juga:  Kembali PWI Sumut Serahkan Santunan Asuransi Wartawan

PWI Sibolga-Tapteng

Pengurus PWI Sibolga-Tapanuli Tengah juga turut menghadiri Konferensi PWI Sumut. Di mana sebanyak 5 orang dari PWI Sibolga-Tapteng berstatus anggota biasa turut memberikan suaranya dalam pemilihan tersebut.

Dan terkait keberangkatan pengurus PWI Sibolga-Tapeng mengikuti konferensi itu, tidak terlepas dari dukungan dari PT Agincourt Resources (PTAR).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PTAR yang terus menunjukkan rasa pedulinya kepada PWI. Kiranya kebersamaan dan kemitraan yang sudah terjalin selama ini, terus kita tingkatkan,” kata Ketua PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom.

Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono, mengakatan, selaku pengelola Tambang Emas Martabe PTAR terus berupaya untuk tetap konsisten mendukung rekan-rekan wartawan meningkatkan kompetensi melalui kegiatan rutin seperti diskusi, partisipasi dalam event terkait industri pertambangan, media capacity building dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Baca Juga:  Ketua PWI: SIWO Memiliki Peran Strategis Terwujudnya PON 2024 di Sumut

“Juga memfasilitasi para wartawan untuk melakukan studi ke pertambangan lainnya. Dan kami berharap media massa terus dapat meningkatkan kualitas pemberitaan,” kata Katarina.

Mewakili Manajemen PTAR, Katarina mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Sumut terpilih, semoga menjadi pemimpin yang amanah dan menghasilkan program kerja sesuai harapan seluruh anggota PWI Sumut.

“Kami berharap semoga kemitraan PTAR yang selama ini terjalin sangat baik dengan PWI Sumut bisa terus berlanjut, saling bermanfaat dan saling mendukung tumbuhkembang kedua belah pihak. Sekali lagi selamat dan sukses selalu,” ucapnya. (red)