Siantar

Khusyuk Sholat Idul Adha di Lapangan Adam Malik Meskipun Dihujani Gerimis

113
×

Khusyuk Sholat Idul Adha di Lapangan Adam Malik Meskipun Dihujani Gerimis

Sebarkan artikel ini
Khusyuk Sholat Idul Adha di Lapangan Adam Malik Meskipun Dihujani Gerimis
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Siantar, 17/6 (Batakpost.com) – Diiringi hujan gerimis, Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani SpA dan Ketua Dekranasda H. Kusma Erizal Ginting SH, bersama ribuan umat Muslim, tetap khusyuk menunaikan Sholat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Adam Malik pada Senin pagi. Hadir pula dalam acara ini Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny Sandra Yogen, serta sejumlah pimpinan OPD Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

Ustadz Dzulfi Hariri Hasibuan memimpin sebagai imam, dengan khutbah disampaikan oleh Ustadz H. Maranaik Hasibuan MA, yang juga Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Pematangsiantar. Dalam khutbahnya, Maranaik mengajak umat Islam untuk memetik pelajaran dari ibadah kurban, yaitu meningkatkan cinta kepada Allah dan solidaritas dengan sesama.

“Dengan ibadah kurban kita bersolidaritas, berbagi, dan bergotong-royong sesuai contoh Nabi Ibrahim AS,” ujarnya.

Maranaik, yang juga Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pematangsiantar, menegaskan komitmennya untuk menjadikan Kota Pematangsiantar sebagai kota toleransi nomor satu di Indonesia.

“Insya Allah, kita akan meraih peringkat pertama dalam toleransi di Indonesia,” katanya.

Setelah sholat Idul Adha, dr. Susanti mengajak umat Muslim meneladani Nabi Ibrahim AS dalam ketaatan, keikhlasan, dan pengorbanan dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Saya berharap agar seluruh umat Muslim, khususnya di Kota Pematangsiantar, dapat mempererat persatuan dan persaudaraan, serta menjauhi perpecahan,” tambahnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300