Medan

Kepemimpinan Progresif dan Kolaboratif: Pelantikan Ketua Presidium dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Medan

185
×

Kepemimpinan Progresif dan Kolaboratif: Pelantikan Ketua Presidium dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Medan

Sebarkan artikel ini
Kepemimpinan Progresif dan Kolaboratif: Pelantikan Ketua Presidium dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Medan
Example 300x600

Medan, 14/10 (Batakpost.com) – Pemimpin yang progresif, transformatif, dan kolaboratif memiliki kemampuan untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk bersatu dalam mencapai tujuan bersama. Ini adalah salah satu pesan yang disampaikan dalam sambutan tertulis Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Illyan Chandra Simbolon, pada Pelantikan Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium dan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan Santo Bonaventura untuk periode 2023-2025. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 14 Oktober 2023, di Katolik Center.

Illyan Chandra Simbolon, dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya kerja sama dan kebersamaan sebagai kunci utama dalam mewujudkan kepemimpinan yang progresif, transformatif, dan kolaboratif, sesuai dengan tema kegiatan tersebut. Ia menekankan bahwa generasi Katolik dituntut untuk mendorong umat Katolik lainnya agar bersatu dalam meningkatkan kualitas keimanan.

Illyan juga menyoroti pentingnya investasi semangat keagamaan dalam kehidupan, baik saat ini maupun di masa depan. PMKRI di Kota Medan dianggap sebagai wadah pembinaan bagi seluruh mahasiswa agar menjadi generasi Katolik yang religius.

Selanjutnya, Illyan mengungkapkan harapannya bahwa PMKRI mampu memperkuat semangat keagamaan, yang merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran generasi Katolik dalam memahami ajaran agama. Ia berharap agar generasi Katolik di Kota Medan tumbuh dengan kualitas keimanan yang baik dan mampu mendorong umat Katolik lainnya untuk menjadikan ajaran agama sebagai pilar kehidupan.

Illyan juga menyatakan kesiapan pemerintah untuk berkolaborasi demi mempercepat terwujudnya masyarakat Kota Medan yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan sebagai landasan kehidupan. Selain itu, ia mengharapkan agar pengurus yang baru terpilih, yang dipimpin oleh Aldoni Sinaga, dapat dengan cepat dan tepat melaksanakan setiap program kerja, termasuk upaya untuk menjadikan generasi yang lebih religius.

“Salah satunya, sebagaimana yang kami harapkan, yaitu menjadikan generasi yang lebih religius. Ini tentu kami dukung karena selaras dengan salah satu misi Pemerintah Kota Medan, yaitu Medan Berkah,” ungkap Illyan.

Dalam akhir sambutannya, Illyan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru terpilih dan mengingatkan mereka untuk menjalankan amanah ini dengan baik hingga berakhirnya periode kepengurusan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS