Lintas Sumut

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Pimpin Apel Pagi, Fokus Pembersihan Pasca Libur Nataru

158
×

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Pimpin Apel Pagi, Fokus Pembersihan Pasca Libur Nataru

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Pimpin Apel Pagi, Fokus Pembersihan Pasca Libur Nataru
Example 300x600

Dairi, 3/1 (Batakpost.com) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi, Saut Maruli Tua Sinaga, melalui Sekretaris Bahrim Tarigan, memimpin apel pagi pada hari pertama kerja pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi pada Selasa (2/1/2024).

Dalam arahannya, Bahrim Tarigan menegaskan bahwa pelayanan persampahan, terutama di Kota Sidikalang dan sekitarnya, harus diselesaikan pada hari itu.

“Hari ini merupakan hari pertama kita bekerja setelah libur Nataru. Lonjakan pemudik dan aktivitas masyarakat yang tinggi mengakibatkan timbunan sampah yang harus kita bersihkan dan kita angkut. Kegiatan kebersihan ini paling lambat harus selesai pada Rabu,” ujarnya.

Bahrim juga menjelaskan bahwa wilayah fokus pembersihan pada hari itu adalah Pusat Pasar Sidikalang dan sekitarnya. “Kita juga akan melakukan monitoring bersama staf daerah pajak di Taman Rekreasi dan sekitar Kota Sidikalang,” tambahnya.

Selain itu, Bahrim mengajak seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup untuk tetap semangat, bekerja sama, dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan ini juga mencakup inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin, pada pukul 10.30 sesuai instruksi dari Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

“Pemkab Dairi melalui Dinas Lingkungan Hidup akan berupaya menyelesaikan proses pembersihan ini paling lambat besok hari. Tentu saja, tujuan utamanya adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk semua masyarakat Sidikalang dan sekitarnya,” ujar Surung Charles dalam kunjungannya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS