Medan

Kecamatan Medan Deli Raih Juara Umum pada Penutupan Porkot Medan XIV

117
×

Kecamatan Medan Deli Raih Juara Umum pada Penutupan Porkot Medan XIV

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Medan Deli Raih Juara Umum pada Penutupan Porkot Medan XIV
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 22/6 (Batakpost.com) — Penurunan bendera dan pemadaman api obor diiringi lagu “Patriot Olahraga” menandai penutupan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV, yang digelar Sabtu (22/6/2024) di Lapangan Balai Desa Jalan Beringin 2, Kecamatan Medan Helvetia. Dalam rangkaian prosesi penutupan tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diwakili oleh Kadis Pemuda dan Olahraga, Dammikrot Harahap, menyerahkan Piala Bergilir kepada Kecamatan Medan Deli yang keluar sebagai Juara Umum.

Pada ajang yang berlangsung dari 15 hingga 22 Juni ini, Kecamatan Medan Deli berhasil meraih 26 medali emas, 23 perak, dan 19 perunggu.

Dalam upacara penutupan yang diikuti oleh 21 kontingen kecamatan se-Kota Medan ini, juga dilakukan penyerahan piala kepada Kecamatan Medan Amplas sebagai Juara Umum II dengan perolehan 23 medali emas, 21 perak, dan 30 perunggu. Sementara itu, Medan Helvetia mendapatkan piala sebagai Juara Umum III setelah meraih 16 medali emas, 21 perak, dan 33 perunggu.

Dammikrot Harahap mengungkapkan, melalui Porkot XIV ini telah ditemukan atlet-atlet potensial yang diharapkan dapat membawa nama Medan di ajang nasional maupun internasional. Dia juga menegaskan bahwa Pemko Medan tetap berkomitmen untuk memajukan olahraga, dengan terus melakukan pembinaan atlet dan penyediaan fasilitas untuk mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet.

“Kami berharap seluruh atlet terus berlatih untuk mencapai prestasi di jenjang yang lebih tinggi. Jangan bosan berlatih,” tegas Dammikrot.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Medan, Edi H. Sibarani, mengungkapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang telah memberikan perhatian besar untuk kemajuan olahraga di ibu kota Sumatera Utara ini, termasuk dukungan penuh dalam pelaksanaan Porkot XIV.

Edi menyampaikan bahwa Porkot Medan XIV ini diikuti oleh sebanyak 3.302 atlet dan 768 orang official yang bertanding di 23 cabang olahraga, membawa nama kontingen dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. “Yang menggembirakan, pada tahun ini perolehan medali tersebar ke seluruh kecamatan. Tak ada lagi yang terlalu mendominasi,” tambahnya.

Penutupan Porkot Medan XIV ini menandai berakhirnya satu pekan kompetisi yang penuh semangat dan sportivitas, serta harapan baru bagi perkembangan olahraga di Kota Medan.(int)

 Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300