Kini, Agen BNI di Tabagsel Bisa Daftar dan Bayar Jamsostek

Padangsidimpuan, 2/11 (Batakpost.com)- BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) telah menjalin kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui BNI agen 46 dalam perluasan opsi pendaftaran dan pembayaran iuran BPJamsostek.

“Kini masyarakat yang ingin mendaftar jadi peserta Jamsostek hingga pembayaran iuran bisa melalui agen BNI,” jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan Dr. Sanco Simanullang, Rabu (2/11/2022) di sela- sela Gathering BNI Agen 46 Cabang Padangsidimpuan.

BACA JUGA:Sekjen HKBP Serahkan Klaim dan Kartu Jamsostek Pada Puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX

Dalam acara ini, Sanco tampil sebagai salah satu narasumber
Kegiatan, atas undangan Pimpinan Cabang BNI Padangsidimpuan, Zulkifli Effendi Nasution.

Sanco didampingi Kepala Kepesertaan Budi Syarif Amanda Situmorang dan Petugas Pemasaran Sheihan Ramadhana mengucapkan terima kasih atas undangan pada kegiatan Gathering BNI Agen 46 Cabang Padangsidimpuan.

“Hadirnya BNI Agen 46 ini akan memudahkan pendaftaran dan bayar iuran hingga pedesaan,” tukas Sanco.

“Semua pekerja mandiri berusia 17 hingga 65 tahun dapat langsung daftar dan bayar iuran lewat agen BNI,” imbuhnya.

Pada bagian lain, BNI mendukung program Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) milik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dukungan ini, lanjutnya, sebagai bentuk upaya mengakselerasi perluasan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, dimana melalui program PERISAI, BPJS Ketenagakerjaan mengadopsi sistem keagenan dengan memberdayakan masyarakat sebagai perpanjangan tangan BP Jamsostek.

BACA JUGA:Tingkatkan Efesiensi Transaksi Pemerintah, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik

Program PERISAI BPJS Ketenagakerjaan dijalankan dengan sistem aplikasi digital berbasis internet yang dioperasikan melalui smartphone yang dihubungkan dengan sistem pembayaran yang dikembangkan BNI.

“BPJS Ketenagakerjaan juga memberi peluang sebagai mitra dalam bentuk wadah Perisai, Agen BNI juga bisa daftar,” ujar Sanco lagi.

Sementara itu Kepala Cabang BNI Padangsidimpuan Zulkifli Effendi Nasution mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dengan BNI, lantaran pihaknya telah lama bersinergi melayani pembayaran iuran dan klaim Jamsostek.

“Ini merupakan prospek yang sangat menjanjikan bagi seluruh Agen, dapat menambah penghasilan menjadi perisai Jamsostek. Ayo kita dukung ramai-ramai,” ajaknya

Kegiatan yang diikuti ratusan Agen ini digelar di Sirappak Cafe and Resto Desa Partimahon Saroha, Padangsidimpuan.

Adapun jumlah seluruh Agen sebanyak 700 orang yang tersebar di 5 Kabupaten Kota (Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas dan Madina. (ril)