Lintas Sumut

Kapolda Sumut Kunjungi Binjai, Wali Kota Binjai Sambut Hangat di Rumah Dinas

152
×

Kapolda Sumut Kunjungi Binjai, Wali Kota Binjai Sambut Hangat di Rumah Dinas

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumut Kunjungi Binjai, Wali Kota Binjai Sambut Hangat di Rumah Dinas
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 28/5 (Batakpost.com) – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Ernie Tri Susilowati, melakukan kunjungan kerja ke Polres Binjai dan diterima oleh Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Senin (27/5). Wali Kota Binjai menyampaikan rasa bangga dan hormat atas kunjungan tersebut, yang dinilai sebagai bentuk kepedulian dan cinta Kapolda Sumut terhadap masyarakat di wilayah Polres Binjai.

“Selamat datang kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dan Ketua Bhayangkari Sumut Ny. Ernie Tri Susilowati beserta rombongan ke Kota Binjai,” ucap Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan kebahagiaan dan kehormatan bagi Pemerintah Kota Binjai. Beliau juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Binjai dan Polres Binjai dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan kedaulatan NKRI, serta berharap kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi antara institusi Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat.

“Saya yakin hal ini bisa menjadi modal yang sangat berharga dalam membangun sinergi antara institusi Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat, terutama dalam mengawal pembangunan maupun dalam penegakan hukum,” ujarnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan sistem pelayanan yang diterapkan oleh Polres Binjai dalam melayani masyarakat. Ia juga mengimbau jajaran Polres Binjai untuk menolak gratifikasi terkait setoran judi dan narkoba serta mendorong kolaborasi dengan TNI dalam mengatasi masalah tersebut.

“Kami ingin bersama-sama dengan Wali Kota dan berkolaborasi dengan TNI untuk menyelesaikan masalah ini di lapangan. Saya berharap masyarakat Kota Binjai bisa merasakan pelayanan yang telah kami lakukan, sehingga masyarakat bisa berkarya dan lebih produktif,” ucap Kapolda.

Setelah acara tatap muka dan ramah tamah bersama jajaran Forkopimda Kota Binjai, Kapolda Sumut beserta rombongan menuju Mapolres Binjai untuk melakukan kegiatan penanaman pohon dan penebaran bibit benih ikan nila. Kunjungan diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada anak didik Tahfiz Quran Polsek Binjai, anak didik Sasana Tinju Polres Binjai, anak didik Tenis Lapangan Polres Binjai, anak didik Bola Voli Polres Binjai, serta anak didik Bola Kaki Polres Binjai.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Dandim 0203/Lkt Letkol Arh Fx. Ibnu Hardiyanto, S.E., Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, S.IK, MH., Kepala BNN Binjai Ucok Ferry Sembiring, MH., Danyonif 100/PS Letkol Inf. Agus Muchtadi, S.E., M.IP., Danyon Arhanudse 11/WBY Letkol Arh. Agung Pujiantoro, S.H., Kasi Pidum Andri Darma, S.H., M.H., Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah, Para PJU Polres Binjai, jajaran Kapolsek Polres Binjai, Para Perwira, Bintara, serta ASN dan Pengurus Bhayangkari Polres Binjai.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300