Samosir

Samosir Bersiap untuk Aquabike Indonesian Championship Series 2 dan Festival Solubolon Horas Samosir Fiesta 2024

245
×

Samosir Bersiap untuk Aquabike Indonesian Championship Series 2 dan Festival Solubolon Horas Samosir Fiesta 2024

Sebarkan artikel ini
Samosir Bersiap untuk Aquabike Indonesian Championship Series 2 dan Festival Solubolon Horas Samosir Fiesta 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 28/5 (Batakpost.com) – Bupati Samosir yang diwakili oleh Plh. Sekda, Hotraja Sitanggang, ST, MM, memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan event Aquabike Indonesian Championship Series 2 Tahun 2024 di Aula Kantor Bupati Samosir. Rapat yang digelar pada Selasa (28/5) ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan stakeholder terkait, termasuk Kabag Ops Polres Samosir Kompol M. Hasan SH, MH, SAB Rudi Siahaan, Kadis Budpar Tetti Naibaho, serta Deputi Project Director PT. InJourney Ricky Wirjan yang hadir secara daring.

Rapat ini membahas dua agenda penting: pelaksanaan Aquabike Indonesian Championship Series 2 pada 28-30 Juni 2024 dan Festival Solubolon Horas Samosir Fiesta 2024 pada 7-8 Juni 2024. Kedua acara ini akan diadakan di Waterfront City Pangururan.

Dalam sambutannya, Hotraja Sitanggang menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mensukseskan kedua event tersebut. “Apa yang kita bicarakan dan kita sepakati dalam rapat ini, haruslah benar-benar kita lakukan untuk mensukseskan event ini,” kata Hotraja.

Deputi Project Director PT. InJourney, Ricky Wirjan, menjelaskan bahwa IMI siap mencetak atlet Aquabike dan Powerboat melalui ajang nasional dan internasional secara reguler. Aquabike Indonesian Championship Series 2 akan menjadi ajang persiapan menghadapi Aquabike Jetski World Championship pada November 2024. “Kejurnas ini menjadi kesempatan buat atlet Indonesia untuk berlaga di level internasional,” ujar Ricky.

Event ini akan menampilkan sekitar 30 pembalap nasional yang bersaing dalam kelas Endurance Race, Parallel Slalom, dan Hydro Flight. Selain kompetisi jetski, acara ini juga akan diisi dengan hiburan rakyat dan pameran UMKM, yang diharapkan dapat menarik wisatawan dan mempromosikan destinasi pariwisata Samosir.

Direktur Olahraga Air Ikatan Motor Indonesia (IMI), Randi Wibawa, menyampaikan bahwa event ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan ajang watersport di Indonesia. “Ini akan melahirkan atlet-atlet profesional,” katanya.

Hotraja Sitanggang memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan mendukung kesuksesan Aquabike Indonesian Championship Series 2. Dari sisi keamanan, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, menyatakan kesiapan personel dan fasilitas, meskipun masih membutuhkan dukungan pembiayaan.

Kadis Budpar Tetti Naibaho menjelaskan bahwa Festival Solubolon adalah agenda ketiga dari rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) 2024. Festival ini akan digelar pada 7-8 Juni 2024 dengan partisipasi 21 tim dari berbagai daerah di Sumatera Utara, yang akan berkompetisi memperebutkan piala dan total hadiah sebesar Rp. 100 Juta. “Ke depan, Festival Solubolon direncanakan akan digelar bertaraf internasional. Kami membutuhkan dukungan dan sinergitas dari seluruh OPD untuk mensukseskan ajang ini,” kata Tetti Naibaho.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang solid dari seluruh stakeholder, diharapkan kedua event besar ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat besar bagi masyarakat serta pariwisata Kabupaten Samosir.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300