Jokowi Wanti-wanti Kondisi Ekonomi: 70 Negara Bakal Resesi

Berita Utama, Ekonomi296 Dilihat

Jakarta, 16/1 (Batakpost.com)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa di tahun 2023 ini dunia sedang dalam keadaan genting, termasuk di Indonesia. Namun, masih banyak orang yang tidak merasa demikian.

Jokowi mengingatkan Managing Director IMF, Kristalina Georgieva telah mengatakan pada 2023 ini sepertiga dunia akan mengalami resesi.

“Setelah tahun baru, Managing Directornya IMF Kristalina Georgieva mengatakan bahwa di tahun 2023 kita harus memiliki perasaan yang sama. Di tahun 2023, sepertiga ekonomi dunia diprediksi mengalami resesi. Sepertiga ekonomi dunia. Artinya kalau ada 200 lebih negara berarti 70 negara akan mengalami resesi,” ujar Jokowi, dikutip dari Instagram resmi @jokowi, Senin (16/1/2023).

Baca Juga:  Jokowi: Inilah Wajah Stadion GBK yang Baru

Walau demikian, ia menuturkan bahwa masyarakat Indonesia masih merasa normal-normal saja. Tidak merasa saat ini berada dalam kegentingan global. Menurutnya, hal itu karena ekonomi Indonesia masih berada dalam keadaan normal.

“Kita ini masih merasa normal-normal saja karena memang ekonomi kita masih sangat normal. Di kuartal ketiga 2022 masih di angka 5,72, kuartal keempatnya baru dalam penghitungan,” tuturnya.

“Nanti akhir bulan akan disampaikan berapa, masih sangat tinggi sekali,” sambung Jokowi. (dtc)

Baca Juga:  PWI Sumut Teken Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Henky: Pertama Kali di Indonesia