Jelang F1H2O Pemkab Samosir bersama TNI-Polri dan Pelajar Lakukan Kurve

Berita Utama, Samosir143 Dilihat

Samosir, 16/1 (Batakpost.com)- Menjelang Event F1H2O di Danau Toba, Jajaran Pemkab Samosir bersama Polres Samosir, Koramil Pangururan dan pelajar melaksanakan Kurve (bersih-bersih secara bersama).

Gotong royong pembersihan atau kurve diawali dengan apel pagi di Mapolres Samosir, yang dipimpin Wakapolres bersama Bupati yang diwakili Pj Sekda dan Danramil Pangururan, Senin (16/12022).

Kurve dilaksanakan pada 3 lokasi yaitu, Parbaba (Kawasan objek wisata pasir putih), Kota Pangururan dan Aek Rangat.

Setelah apel, masing-masing peserta melanjutkan kurve di lokasi yang sudah dibagi dalam tiga pleton.

Baca Juga:  Membangun Samosir dengan Budaya “Marsiadapari”

Pemkab Samosir sangat mendukung pelaksanaan kurve, dengan mengerahkan staf, betor dan truk pengangkut sampah.

Selain mengecek kegiatan pembersihan, Pj Sekda Waston Simbolon, Wakapolres Samosir Kompol TL Tobing dan Danramil Pangururan Sugino, aktif dan ikut dalam kegiatan tersebut.

Wakapolres meminta peserta gabungan kurve untuk membersihkan lokasi yang sudah ditentukan.

“Kita secara serentak melakukan pembersihan, sebagaimana instruksi dari Bapak Kapoldasu. Karena kegiatan ini bukan hanya di daerah kita saja, tetapi di seluruh Polres, Pemkab dan TNI yang ada di kawasan Danau Toba bergerak untuk kebersihan bersama,” kata Wakapolres.

Baca Juga:  Pemkab Labura Salurkan Bantuan Sosial ATENSI Anak Yatim-Piatu dari Kemensos

Sementara itu Bupati Samosir melalui Pj. Sekda, Waston Simbolon menyampaikan, Pemkab Samosir sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan tetap mengerahkan staf untuk melakukan kurve demi menyukseskan F1H2O di Danau Toba. Kegiatan pembersihan sangat perlu untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan mancanegara yang akan mengikuti dan menyaksikan event tersebut.

Dikatakannya, F1H20 akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 di Balige Kabupaten Toba. Dengan pelaksanaan event internasional itu, sebagai Kabupaten tetangga, Pemkab Samosir berbenah dan siap dikunjungi.

Baca Juga:  Inilah manfaat menggunakan kartu ATM berlogo GPN

“Diperkirakan Kabupaten Samosir akan banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara,” ucapnya. (ril)