Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Jajaran Pegawai Pemko Medan Sambut Malam Keenam Ramadan dengan Salat Tarawih Berjamaah

80
×

Jajaran Pegawai Pemko Medan Sambut Malam Keenam Ramadan dengan Salat Tarawih Berjamaah

Sebarkan artikel ini
Jajaran Pegawai Pemko Medan Sambut Malam Keenam Ramadan dengan Salat Tarawih Berjamaah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 17/3 (Batakpost.com) – Suasana khidmat dan penuh kebersamaan memenuhi Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan pada malam keenam Ramadan. Jajaran Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Medan bersama-sama melaksanakan salat tarawih berjamaah, menandai giliran Kecamatan Medan Helvetia dalam rangkaian ibadah tersebut.

Kegiatan ibadah dimulai dengan Salat Isya berjamaah, yang diikuti oleh Salat tarawih berjamaah. Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, yang mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution, turut hadir bersama para jamaah, termasuk Pimpinan Perangkat Daerah dan masyarakat Kecamatan Medan Helvetia.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Selain menjadi wujud pengabdian dalam memenuhi ibadah Ramadan, kegiatan keagamaan ini juga dianggap sebagai momen yang mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan di antara warga Medan, khususnya umat Islam. Suasana khidmat dan khusyuk pun turut terasa dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan selama bulan penuh berkah ini.

Tak hanya Salat tarawih berjamaah, pertemuan ini juga semakin bermakna dengan adanya tausiyah agama yang disampaikan oleh Al Ustad Damri Tambunan. Dalam tausiyah singkatnya, Ustad Damri menyampaikan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah.

“Ramadan adalah bulan yang penuh barokah, karena di dalamnya terkandung makna bertambahnya kebaikan. Mari kita manfaatkan bulan suci ini untuk meningkatkan ibadah kita sehingga kebaikan dalam diri kita semakin bertambah,” ujar Ustad Damri.

Salat Isya dan salat tarawih bersama ini dijadwalkan akan berlangsung selama bulan Ramadan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keimanan, dan ketaqwaan warga Kota Medan, khususnya umat Muslim. Semangat kebersamaan dan ibadah pun menjadi pendorong utama dalam menyambut bulan suci ini.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS