Itwasda Polda Sumut Lakukan Pengawasan Wabah PMK di Tapteng

Tapanuli Tengah92 Dilihat

Tapteng, 28/7 (Batakpost.com)- Polres Tapanuli Tengah menerima kedatangan Tim Itwasda Polda Sumut di Aula Parama Satwika Polres Tapteng, Rabu (27/7/2022). Kedatangan Tim Itwasda Polda Sumut ini dalam rangka kegiatan Pengawasan Ops penanganan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang ada diwilayah Polres Tapanuli Tengah.

Kegiatan Pengawasan tersebut juga dihadiri oleh Polres Sibolga sebagai Pelaksana Operasi Imbangan (Tanpa Anggaran) di Mako Polres Tapteng.

Tim Pemeriksa dari Itwasda Polda Sumut, dipimpin oleh Ketua Tim I Kompol Agus Pristiono SH, MH, bersama 4 Anggota Tim dari Itwasda Polda Sumut.

Baca Juga:  Peringatan Isra Mi'raj 2022, Polres Tapteng Ditandai Pemberian Santunan kepada Anak Yatim

Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH, MH, dalam membuka kegiatan Wasops berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan petunjuk operasional penanganan wabah PMK di wilayah Polres Tapteng dan Sibolga agar sesuai dengan manajemen kerja Operasi Kepolisian.

“Kami berharap sebagai tuan rumah kiranya Tim Wasops dapat memberikan petunjuk pelaksanaan tugas dan cara kerja terkait pelaksanaan koordinasi satgas PMK dengan instansi terkait di wilayah Hukum polres Tapteng dan Sibolga,” harapnya.

BACA JUGA: Brando Gultom Anak Guru dari Sipahutar Lulus di Universitas of British Columbia Lewat Jalur Beasiswa  

Baca Juga:  Bupati Tapteng Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Sementara itu Ketua Tim Was Ops Kompol Agus Pristiono SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan itu untuk mengawasi kegiatan manajemen kepolisian, mulai dari kegiatan perencanaan operasi penanganan PMK di Polres Tapanuli Tengah maupun di Polres Sibolga.

Perlu dijelaskan, bahwa ada Polres yang diprioritaskan dan imbangan dalam Ops Penanganan PMK sejajaran Polda Sumut.

“Untuk Polres Sibolga sebagai pelaksana imbangan yang tidak didukung anggaran operasi, sedangkan Polres Tapteng sebagai pelaksana prioritas dalam penanganan wabah Ini yang didukung anggaran pperasi,” terangnya.

Baca Juga:  Hari kedua rekapitulasi KPUD Tapteng, Kapolres pantau terus situasi keamanan

Kegiatan Wasops dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan Ops Penanganan Wabah PMK di Polres wilayah Polda Sumut, sudah berjalan sesuai prosedur yang berlaku sehingga capaian Ops dapat tercapai dengan baik, tambahnya.

Setelah pembukaan Wasops, dilaksanakan dengan pendalaman pengawasan oleh Tim terhadap masing masing Kasatgas Administrasi Operasi kedua Polres. (ril)