Hari Ini Digelar Temu Alumni STAKPN/IAKN Tarutung Sekaligus Pemilihan Ketua dan Pengurus

Tarutung, 4/11 (Batakpost.com)- Bertempat di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Teologia (IAKN) Tarutung , hari ini digelar Temu Alumni Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Tarutung/Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung.

Temu alumni ini sekaligus untuk memilih Ketua Umum dan Pengurus Ikatan Alumni untuk Periode 2022-2026.

Acara yang dibuka oleh Rektor IAKN Tarutung yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan, Dr. Hanna Dewi Aritonang, M.Th yang sangat mendukung pertemuan alumni tersebut.

BACA JUGA: Seminar Nasional dan Penelitian Agen Penggerak Perdamaian IAKN Tarutung Sukses

“Saya selaku alumni dari STAKPN Tarutung bersama Ketua Panitia Dr Haposan Silalahi, M.Th, sangat bangga dan berterima kasih atas kehadiran perwakilan alumni dari wilayah Tapanuli Raya dalam kegiatan kita hari ini,” ujarnya, Jumat (4/11/2022).

Hanna menyebutkan, terlaksananya kegiatan tersebut berkat semangat dan dukungan dari teman-teman alumni di tengah keterbatasan anggaran akibat terjadinya refocusing.

“Kami berjuang bersama teman-teman alumni yang ada di Kampus ke Pak Rektor, agar temu alumni ini dapat terlaksana meskipun dengan keterbatasan anggaran. Dan Puji Tuhan, di tengah keterbatasan anggaran, kita bisa laksanakan hari ini,” ucapnya seraya membuka pertemuan.

Sebelumnya Ketua Panitia Pertemuan Alumni, Dr. Haposan Silalahi, M.Th, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para alumni dari berbagai jurusan dan angkatan. Dan melalui pertemuan tersebut, diharapkan lahir poin-poin penting untuk kemajuan Alumni STAKPN/IAKN Tarutung.

BACA JUGA: Bangunan Kampus IAKN Tarutung Rusak, Warga Masih Bertahan di Luar Rumah

Dalam pertemuan itu juga digelar seminar yang dibawakan tiga pemateri yaitu; Dr. Hanna Dewi Aritonang, M.Th dengan tema “Peran Serta Alumni Mendukung Kampus IAKN Tarutung yang Akan Bertransformasi Menuju UKN”, Jhon Suhartono Purba, S.Pd, SH, MH Kepala Seksi SMK Cabdisdik Humbahas dengan tema “Peran Cabang Dinas Pendidikan Sebagai Stakeholder Dalam Mutu Pendidikan Tinggi dan Serapan Alumni IAKN Tarutung, dan Frengki Parapat, STh Mantan Ketua Ikatan Alumni STAKPN (IASTA) tentang kegiatan dan perkembangan ikatan alumni STAKPN/IAKN Tarutung.

Acara temu alumni ini menggambil tema “Let’s Build Togetherness to Achive Success”. (Jas)