Grasi Cari Bibit Pemain Bola dari Siborongborong

Sepak Bola90 Dilihat

Taput, 17/7 (Batakpost.com)- Untuk mencari bibit-bibit pemain bola dari  Siborongborong, Grasi (Gerakan Anak Siborongborong) menggelar Turnamen Sepak Bola Antar Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Turnamen sepak bola ini pun mendapat dukungan dari Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Bupati dalam acara pembukaan ini, serta diberikannya bantuan dana dari Bupati, Sabtu (16/7).

Dalam sambutannya Bupati Nikson berpesan kepada para pemain agar menjunjung tinggi sportivitas. Dan lewat turnamen yang digelar Grasi, akan lahir bibit-bibit pemain bola dari Kecamatan Siborongborong secara khusus, umumnya dari dari Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca Juga:  Panitia BS Cup Berikan Dispensasi Waktu Untuk Tim Kecamatan yang Jauh

BACA JUGA: 32 Tim Futsal se-Kawasan Danau Toba Dibuka Bupati Taput

“Melalui turnamen ini diharapkan lahir bibit-bibit pemain berbakat. Dua tahun terakhir ini turnamen sepak bola kita tiadakan karena situasi pandemi COVID-19. Dan sebentar lagi akan bergulir turnamen sepak bola antar club, mudah mudahan ada tim dari Kecamatan Siborongborong ini yang ikut,” harap Bupati.

Pembukaan turnamen diawali pertandingan persahabatan antara tim OPD Taput dengan Tim Panitia (Grasi) dengan skor 2:1 untuk kemenangan tim Panitia.

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Bupati Taput ini diikuti 21 tim sepak bola dari 20 desa dan 1 kelurahan yang ada Kecamatan Siborong-borong. Turnamen ini dimulai dari 16 Juli hingga partai Final 25 September 2022 di lapangan mini sepak bola Siborongborong.

Baca Juga:  Kesan Tak Terlupakan Ricky Kambuaya Dilatih Shin Tae-yong

Usai pertandingan eksebisi antara Tim OPD dengan Panitia, pertandingan perdanapun digelar antara tim kesebelasan Pohan Tonga berhadapand engan tim Versus Desa Siaro.

Ketua Turnamen Grasi Haratu Sihombing didampingi Sekretaris Julkifli Manalu dan Bendahara James Ivan Nababan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nikson yang sudah mendukung turnamen yang mereka gelar. Bahkan Bupati turun langsung ikut bertanding dalam pertandingan eksebisi.

BACA JUGA: 17 Tim SMA Se Taput Perebutkan Trophy Dandim 0210/TU

Mereka berharap, dengan adanya dukungan dari Bupati, masyarakat Taput khususnya yang berada di Kecamatan Siborongborong, semakin termotivasi untuk mengikuti even-event yang diselenggarakan.

Baca Juga:  Argentina Juara Piala Dunia 2022

“Dengan even ini kita harapkan akan lahir para pemain sepak bola yang handal dari Kecamatan Siborongborong. Apalagi Bapak Bupati juga akan menggelar turnamen antar klub, tentu ini menjadi peluang besar bagi tim-tim yang ada di Taput ini untuk ikut bertanding. Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan,” kata Haratu. (ril)