32 Tim Futsal se-Kawasan Danau Toba Dibuka Bupati Taput

Tapanuli Utara89 Dilihat

Taput 12/6 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, bersama Wakil Bupati Kabupaten Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH, didampingi Forkopimda dan OPD Kabupaten Tapanuli Utara buka Turnamen Futsal “Bupati Cup Tapanuli Utara V” Tingkat Umum se- Kawasan Danau Toba 2022, Sabtu (11/6).

Turnamen ini digelar dalam rangka Hari Bung Karno bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung, Tapanuli Utara, Sabtu (11/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan arahan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

Baca Juga:  Bupati Taput Panen Perdana Bawang Merah di Desa Simanungkalit Sipoholon

Dalam arahannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada Panitia yang telah menyelenggarakan Turnamen Futsal “Bupati Cup Tapanuli Utara V”.

Ke depannya Bupati berharap, agar kegiatan tersebut semakin berkembang dengan dukungan Pemerintah karena visi-misi Kabupaten Tapanuli Utara adalah menjadi Lumbung Pangan, Lumbung Sumber Data Manusia yang berkualitas dan daerah tujuan wisata.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta turnamen untuk menjunjung sportifitas dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam permainan.

“Kepada adik-adik yang akan bertanding saya mengharapkan agar semua tim menjunjung semangat solidaritas, sportivitas dan kekompakan,” ujar Bupati.

Baca Juga:  Nikson: Menguatkan Kembali Sosok Bapak Sebagai Tiang Rumah Tangga

Bupati juga menyampaikan, turnamen ini tujuannya selain mencari bibit baru dari atlet terbaik Futsal Kawasan Danau Toba, juga untuk memupuk rasa persaudaraan semua tim yang akan bertanding.

“Semoga nantinya dengan digelarnya Turnamen Futsal Bupati Cup ini, dapat membentuk pemain-pemain terbaik yang dapat dikembangkan ke turnamen futsal lainnya,” harapnya.

Dia juga menyebutkan dalam pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Untuk itulah sportifitas dijunjung tinggi, sekaligus merajut silaturahmi antar Kabupaten Kawasan Danau Toba.

Baca Juga:  Masa Tanggap Darurat Terkait COVID-19 di Taput Diperpanjang

Adapun pesertanya yang ikut sebanyak 32 tim, dengan total peserta kurang lebih 160 orang.

Pertandingan ini akan berlangsung dari tanggal 11-12 Juni 2022.

Peserta yang mengikuti turnamen ini berasal dari Kabupaten Tapanuli Utara sebagai tuan rumah, Kabupaten Dairi, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba dan Kabupaten Simalungun.

Acara pembukaan tersebut ditandai dengan tendangan pertama oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak. (ril)