oleh

17 Tim SMA Se Taput Perebutkan Trophy Dandim 0210/TU

Keterangna foto: Tim kesebelasan antar Pelajar SMA se Taput saat bertanding. (batakpost.com/REL)

Tarutung, 7/8 (Batakpost.com)-Sebanyak 17 tim sepakbola tingkat pelajar SMA di Kabupaten Tapanuli Utara berlaga di turnamen Dandim 0210/TU Cup 2017. Pembukaan dilaksanakan Minggu (6/8/) sore di Lapangan Serbaguna Jalan Raja Johannes Tarutung, Kecamatan Tarutung, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael.

Dandim menyampaikan, kegiatan turnamen antar pelajar ini dilaksanakan untuk membina prestasi dan mencari bibit pesepakbola dari daerah. Disamping itu, juga sebagai sarana komunikasi antar pelajar.

“Banyak nilai positif yang kita ambil dari kegiatan ini, terutama pembinaan prestasi sehingga generasi muda terhindar dari hal hal negatif misalnya penyalahgunaan narkoba,” ujar Dandim.

Dandim juga berterimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara atas dukunganya sehingga. Dia berharap turnamen tersebut berjalan lancar dan kondusif hingga final selesai.

“Saya tekankan kepada para pemain agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, dan wasit yang memimpin pertandingan bertindak netral sebagai juri di lapangan,” paparnya.

Turnamen yang menggunakan sistim gugur murni akan selesai pada 17 Agustus 2017 nanti. Bagi pemenang juara akan mendapatkan piala tropi dan uang pembinaan.

Hadir Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Kapolres AKBP Jonius Taripar Hutabarat. Pembukaan turnamen diawali dengan pertandingan eksebisi gabungan Kodim dan Polres Vs Pemkab Tapanuli Utara. Pertandingan berjalan dengan keras dan ngotot, tim gabungan Kodim dan Polres diperkuat Dandim dan Kapolres, sementara Pemkab diperkuat Bupati Nikson Nababan. Laga dimenangkan dimenangkan Tim Kodim dan Polres dengan skor tipis 2 : 1. Dan sebagai laga perdana dihelat antara tim SMA Muara VS SMA Pagaran dengan skor akhir 2 : 0 untuk kemenangan SMA Muara. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed