Aslab

Gelar Seminar “Sosialisasi Internet Sehat” untuk Siswa SMP di Kabupaten Asahan

122
×

Gelar Seminar “Sosialisasi Internet Sehat” untuk Siswa SMP di Kabupaten Asahan

Sebarkan artikel ini
Gelar Seminar "Sosialisasi Internet Sehat" untuk Siswa SMP di Kabupaten Asahan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 21/5 (Batakpost.com) – Pada era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat, internet telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, dampaknya tidak selalu positif, terutama bagi generasi muda yang rentan terpengaruh.

Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan penggunaan internet yang sehat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan menggelar seminar dengan tema “Sosialisasi Internet Sehat bagi Siswa SMP”. Acara ini diadakan di Aula Hotel Antariksa Kisaran pada Selasa, 21 Mei 2024, dan dihadiri oleh 255 siswa dari berbagai sekolah SMP di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan, yang diwakili oleh staf ahli, dr. Elfina Br Tarigan, M.Kt, menyampaikan harapannya kepada para narasumber untuk memberikan pemahaman yang baik tentang sisi negatif internet. Hal ini diharapkan dapat membantu para siswa menghindari dampak negatif tersebut dan memanfaatkan internet secara sehat dan produktif untuk meningkatkan prestasi di sekolah.

Acara ini dihadiri oleh narasumber seperti IPTU H. Erwin Syahrial., S.H., M.H., Kaur Bin OPS SAT RESKRIM, dan Muhammad Yasin S, M.Kom, Dosen Program Studi Teknik Informatika UNA.

Sebagai penutup seminar, Dinas Kominfo memberikan doorprize kepada peserta yang aktif bertanya kepada narasumber, menambah semarak acara tersebut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300