Medan

Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 Pecahkan Dua Rekor MURI Dunia

103
×

Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 Pecahkan Dua Rekor MURI Dunia

Sebarkan artikel ini
Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 Pecahkan Dua Rekor MURI Dunia
Screenshot
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 26/5 (Batakpost.com) – Acara Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 sukses mencetak sejarah dengan memecahkan dua rekor MURI Dunia. Kegiatan spektakuler ini menampilkan pergelaran drumband yang diikuti oleh 6.000 siswa-siswi SD dan SMP se-Kota Medan, serta pawai yang diikuti oleh 4.000 anak-anak PAUD yang mengenakan busana pahlawan nasional.

Piagam penghargaan rekor MURI Dunia tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Museum Rekor Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri, kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam acara puncak Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5/2024).

Usai menerima piagam penghargaan MURI tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para siswa/i yang telah berhasil memecahkan dua rekor MURI Dunia sekaligus.

“Selamat dan terima kasih kepada anak-anak ku, dua rekor MURI hari ini berhasil dipecahkan. Ini berkat usaha kita bersama,” kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Menurutnya, untuk menuju generasi Indonesia Emas 2045, kecerdasan akademik saja tidak cukup; anak-anak juga perlu mengembangkan kemampuan softskill.

“Softskill ini bisa diproleh dari pendidikan di luar kelas seperti ekstrakurikuler di sekolah, karenanya kepada anak-anak saya berpesan agar menekuni pendidikan baik di dalam maupun di luar kelas, sebab keduanya sama pentingnya,” ujar Bobby Nasution.

Untuk mendukung pengembangan softskill, Bobby Nasution berpesan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan agar membentuk klub-klub olahraga dan kesenian di setiap sekolah, baik di tingkat SD maupun SMP.

“Di setiap sekolah harus ada klub olahraga atau kesenian seperti drumband, karena ini bisa mendukung anak-anak kita menjadi generasi emas di tahun 2045 nantinya,” pesan Bobby Nasution.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Bunda PAUD Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu, unsur Forkopimda Kota Medan, Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, pimpinan perangkat daerah serta para camat. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, juga memberikan beasiswa dan sepeda kepada siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan olehnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 merupakan puncak dari peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Selama pelaksanaan Gebyar Pendidikan Kota Medan, Benny menyebutkan sudah ada tujuh rekor MURI Dunia yang berhasil dipecahkan.

“Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Wali Kota Medan yang selalu memberikan dukungan kepada anak-anak didik di Kota Medan,” ujar Benny seraya menambahkan bahwa sebelumnya juga telah digelar turnamen futsal, lomba drumband, lomba paskibraka formasi kreasi, dan lomba angklung.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300