Dukung Program Kampung Buah, Bupati Vandiko Berikan 1.000 Bibit Alpukat dan Pupuk

Samosir11 Dilihat

Samosir, 23/11 (Batakpost.com)- Untuk mendukung Program Kampung Buah di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyerahkan bibit Alpukat dan pupuk untuk kelompok tani yang ada di Desa Pardomuan, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Selasa (22/11/2022).

Bibit dan pupuk tersebut merupakan bantuan dari Ditjen Hortikultura Kementan RI TA. 2022 dengan rincian, Bibit Alpukat 1.000 batang, Pupuk Trikoderma 150 Kg, Pupuk Organik 5,15 ton, NPK 200 Kg dan Dolomit 1 ton.

“Ini adalah bentuk nyata dari sinergitas yang kita bangun selama ini dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian. Kiranya bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dan ditanam dengan baik untuk menunjang Program Kampung Buah di Samosir ini,” pesan Bupati Vandiko.

BACA JUGA: Bupati Samosir Puji Program KPw BI Sibolga

Diungkapkan Vandiko, bahwa bibit Alpukat yang diserahkan merupakan varietas terbaik, dengan harapan ke depan bahwa Kecamatan Onan Runggu bisa menjadi sentra dan penghasil Alpukat terbaik di Kabupaten Samosir.

Turut mendampingi Bupati menyerahkan bibit tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Samosir, Tumiur Gultom, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan disaksikan Camat Onan Runggu berserta masyarakat dan kelompok tapi. (ril)