Deputi Gubernur BI: Pertumbuhan Ekonomi Secara Global Melambat

Ekonomi271 Dilihat

Sibolga, 28/10 (Batakpost.com)- Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung menyebutkan, bahwa saat ini perekonomian menghadapi tantangan yang sangat berat. Secara global, pertumbuhan ekonomi melambat disertai dengan tekanan inflasi yang tinggi.

Hal ini antara lain karena berlanjutnya ketegangan geopolitik yang memicu fragmentasi ekonomi, perdagangan dan investasi, serta berlanjutnya gangguan rantai pasokan.

Hal itu disampaikan Deputi dalam sambutannya saat acara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga yang baru Yuliansah Andrias, Jumat (28/10/2022) di Graha Aulia Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga

Baca Juga:  APK Pilpres, DPD dan Parpol Diserahkan KPU

BACA JUGA: Lima Pesan Deputi Gubernur Bank Indonesia Saat Mengukuhkan Kepala Perwakilan BI Sibolga

“Kondisi kita di domestik memang relatif lebih baik. Perekonomian domestik pada triwulan III diprakirakan terus membaik ditopang oleh peningkatan konsumsi swasta dan investasi nonbangunan, tetap kuatnya ekspor, serta daya beli masyarakat yang masih terjaga di tengah kenaikan inflasi. Secara spasial, kinerja positif ekspor ditopang oleh seluruh wilayah, terutama Kalimantan dan Sumatera, yang tetap tumbuh kuat,” kata Juda.

Baca Juga:  Ekonomi China 'Diobrak-Abrik' Corona Lagi, Bagaimana Dampaknya Terhadap Indonesia?

Dengan perkembangan