Darwin Sitompul Terpilih Jadi Ketua DPD GAMKI Sumut

Deli Serdang, 25/10 (Batakpost.com)- Darwin Sitompul terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Sumatera Utara melalui Konferensi Daerah (Konferda) GAMKI yang digelar 22-24 Oktober 2021 di Reatreat Center GBKP Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Darwin Sitompul yang diwawancarai ANTARA lewat telepon selulernya, Minggu (24/10) malam, menyampaikan ucapan puji syukur atas kasih Tuhan sehingga acara Konferda berlangsung dengan baik dan aman, dan sudah melahirkan pemimpin yang baru.

“Puji dan syukur kepada Tuhan acara berjalan dengan aman. Saya mengucapkan terima kasih kepada DPC GAMKI yang sudah memberikan dukungan kepada saya, sehingga saya terpilih sebagai Ketua DPD GAMKI Sumut. Terkait adanya keterlambatan persidangan dan dinamika di dalamnya, itu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Yang jelas, dukungan yang diberikan akan kami pegang teguh untuk membesarkan organisasi yang kita cintai ini,” tegasnya.

Lebih lanjut kata Darwin yang juga Wakil Bupati Tapanuli Tengah itu dalam memimpin DPD GAMKI Sumut ke depan dirinya akan komit dengan visi-misinya, yakni GAMKI harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan di tengah-tengah gereja, supaya para pemuda gereja bisa lebih dekat akan Tuhan.

“GAMKI ini adalah organisasi pelayanan, barang tentu diharapkan kesatuan hati dalam menjalankan pelayanan itu. Untuk itulah, saya mengajak seluruh DPC, agar kita bersama-sama bergandengan tangan membesarkan GAMKI ini. Konferensi sudah selesai, mari kita cairkan kembali suasana, dan tidak ada lagi kelompok-kelompok pendukung si A dan si B. Kita adalah satu di dalam Tuhan, dan mari kita wujudkan pelayanan kita melalui organisasi kebanggaan kita ini,” ajaknya.

Darwin pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik bersama rombongan yang datang dari Jakarta. Ucapan terima kasih  Kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang sudah berkenan hadir dan membuka acara Konferda yang berlangsung aman.

Dan secara khusus Darwin Sitompul yang juga mantan anggota DPRD Tapteng itu mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dan perhatian dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang memberikan dukungan kepada saya, sehingga saya bisa menjadi Ketua DPD GAMKI Sumut. Saya doakan Pak Bupati sehat-sehat selalu dan diberkati oleh Tuhan, sukses dalam  melaksanakan tugas. Dukungan dan pemikiran dari beliau sangat saya harapkan untuk kemajuan organisasi yang saya pimpin ini,” ungkapnya.

Sedangkan terkait jadwal pelantikan, kata Darwin, masih dalam persiapan, termasuk dengan memilih Sekretaris DPD GAMKI Sumut.

“Hari Kamis kami masih mengikuti Rakernas GAMKI di Bitung Sulawesi Utara. Mungkin habis dari sana baru dibahas terkait kapan pelantikan. Sedangkan untuk Sekretaris yang akan mendampingi saya, masih di Tim Formatur. Jadi, kita tunggu saja nanti kapan jadwalnya. Yang jelas, kita bersyukur acara Konferda sudah berlangsung dengan aman. Sekali lagi, terima kasih buat semua pihak dan juga panitia Konferda yang sudah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Dan terima kasih juga kepada para senior, bimbingan dan arahan dari para senior sangat kami harapkan,” ucap Darwin mengakhiri. (Ant)