Danrem Berikan Buku KSAD Berjudul Loper Koran Jadi Jenderal Bintang Empat kepada Bupati Taput

Tarutung, 1/9 (Batakpost.com)- Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, memberikan buku karya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M, kepada Bupati Tapanuli Utara (Taput), Drs Nikson Nababan, M.Si, Rabu (31/8/2022).

Danrem mengatakan, buku tersebut menceritakan tentang pejalan seorang anak PNS yang pernah menjadi loper koran sukses menjadi Jenderal Bintang Empat.

Diceritakan Danrem kepada Bupati, bahwa Jenderal Dudung adalah anak yatim sejak umur 12 tahun, dan merupakan anak ke 6 dari 8 bersaudara.

BACA JUGA: Satika Simamora: Kunci Keberhasilan Berwirausaha Itu Adalah Kerja Keras, Jujur dan Harus Capek!

“Sosok Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi fenomenal tatkala baru empat bulan menjalankan tugas sebagai Pangdam Jaya pada Agustus 2020, sudah mengeluarkan ultimatum publik yang dahsyat dengan mengatakan “Siapa saja mereka yang coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan di wilayah Jakarta, akan saya hajar!” Tentu saja hal tersebut membuat masyarakat awam Jakarta kaget dan tersentak,” ucap Danrem.

Bupati Nikson Nababan mengucapkan terima kasih atas buku karya KSAD yang diberikan kepadanya. “Ini menjadi inspirasi bagi kita semua yang mengambarkan siapun pun bisa menjadi Jenderal. Contohnya Jenderal TNI Bapak Dudung Abdurachman anak seorang PNS dan yatim yang sempat menjadi loper koran dan sekarang sudah menjadi Jenderal Bintang Empat dan menduduki jabatan KSAD,” tandasnya. (ril)