Danrem Ajak Prajurit Korem Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Sibolga, 9/9 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, mengajak Prajurit Korem 023/KS dan juga masyarakat agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehari-hari.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Olahraga Nasional ke-XXXIX Tahun 2022 di Lapangan Upacara Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No 1 Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (9/9/2022).

Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Danrem menyampaikan, bangkitnya ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan tahun ini.

“Untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi, dunia olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi,” ucapnya.

BACA JUGA: Polres Sibolga Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Lebih lanjut disampaikan Danrem, agar masyarakat bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup yang dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Danrem juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 023/KS, agar selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan itu sangat penting dan terasa murah jika sedang sehat. Namun, akan terasah mahal apabilah sudah sakit.

“Kunci kesehatan dalam kehidupan kita adalah tekat dan niat yang kuat. Untuk itu ada tiga hal yang perlu dipedomani untuk menjaga kesehatan kita, yaitu; Menjaga pola makan, Olahraga rutin, dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Peringatan Haornas Tahun 2022 ini mengambil tema “Bersama Cetak Juara”. (red)