Danrem Bantu Pengadaan Alat PAUD dan Modal Usaha Warga Hutabarangan

Sibolga109 Dilihat

Sibolga, 13/8 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kol Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han berjanji akan membantu pengadaan sarana PAUD dan modal usaha UMKM warga Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara.

Hal itu disampaikan Danrem setelah mendengar permohonan masyarakat Kelurahan Hutabarangan yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD Kodim 0211/TT ke-114.

Salah seorang warga Hutabarangan Marince Pangaribuan (43) menyampaikan kepada Danrem, bahwa di Kelurahan mereka sudah ada PAUD, hanya saja fasilitas seperti alat permainan anak-anak belum ada.

“Ini PAUD pertama di Kelurahan kami ini Pak Danrem. Mohon dibantu agar ada fasilitas atau alat permainan seperti seluncuran, ayunan dan pemainan anak-anak lainnya,” kata Marince.

Menanggapi hal itu, Danrem yang saat itu didampingi Dandim 0211/TT Lektol Czi Mangatas P Sibuea, M.Han, Camat Sibolga Utara dan Camat Sibolga Selatan, langsung merespon permohonan tersebut.

Baca Juga:  Penuh Keakraban, Kakan Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Pisah Sambut Danrem 023/KS

BACA JUGA: Danrem Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Masjid Raya Barus

“Insya Allah, saya bantu untuk alat permainan anak-anak. Karena PAUD ini sangat penting untuk memulai pendidikan kepada anak-anak kita,” jawab Danrem yang disambut tepuk tangan para ibu-ibu yang hadir di lokasi pelaksanaan TMMD baru-baru ini.

Di kesempatan itu Danrem juga memotivasi masyarakat setempat agar memanfaatkan pingir jalan lintas Sibolga menuju Batu Lubang untuk tempat jualan. Karena hasil amatannya setiap melintas lewat jalur darat dari Sibolga ke luar kota, tidak ada yang jualan di kawasan itu, padahal ada view (pemandangan) yang cukup indah untuk dilihat.

“Saya siap memberikan modal usaha kepada masyarakat yang mau jualan di lokasi jalan Sibolga-Batu Lubang. Silahkan dikoordinasikan dengan Babinsa biar diatur nanti. Tetapi jangan banyak-banyak dulu, karena ini masih memulai,” ujarnya.

Baca Juga:  Puskesmas Pandan Targetkan Peroleh Akreditasi Madya

Mantan Asops Kasdam Jayakarta ini juga meminta masyarakat yang mau jualan nanti, agar menata lokasi dan jualannya dengan baik jangan sampai menghalangi jalan.

“Tatalah dengan rapi dan bersih serta kreatif, pasti orang senang singgah, karena ada keindahan alam yang dapat dijual dari jalan lintas Sibolga-Batu Lubang ini. Nanti kalau sudah jadi, kita buat acara opening kecil-kecilan, kita undang nanti wartawan biar dipulikasikan,” kata Danrem.

Atas perhatian serta dukungan Danrem, warga mengaku bangga dan senang. Mereka tak menyangka perhatian Danrem begitu besar kepada masyarakat.

BACA JUGA: Kerugian Indonesia Akibat Kebakaran Hutan Mencapai Rp 72 Triliun

Baca Juga:  Dandim 0211/TT Tinjau Pelaksanaan Suntik Vaksinasi Keluarga Besar Tentara

“Awalnya kami segan mau bicara dengan Bapak itu (Danrem). Tetapi Bapak itu langsung terbuka dan langsung mengajak kami bicara. Kami sangat senang dengan sikap Pak Danrem yang terbuka dan dekat kepada kami. Apalagi beliau bersedia membantu kami, senang kali rasanya,” ucap Ibu Martha (48) warga Hutabarangan.

Sebagaimana diberitakan media ini, lewat TMMD Kodim 0211/TT ke-114, akan dibuka akses jalan sepanjang 2.800 M dengan lebar 8 M dari Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara menuju Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan. Juga akan dibangun 2 unit jembatan.

Dengan terbukanya nanti akses jalan itu, maka masyarakat Hutabarangan tidak perlu lagi melewati kota kalau mau ke Parombunan seperti selama ini. (Jas)