Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Tengah

Dalam Persiapan Pemilu 2024 Pj Bupati Tapteng Minta Jajaran Kesbangpol Turun dan Dengar Masyarakat

314
×

Dalam Persiapan Pemilu 2024 Pj Bupati Tapteng Minta Jajaran Kesbangpol Turun dan Dengar Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapanuli Tengah saat menghadiri Rapat Koordinasi (Kesbangpol) se-Sumatera Utara pada Kamis 16 Maret 2023 di Medan. Dalam sambutannya Pj Bupati meminta agar Kesbangpol turun dan mendengar masyarakat. (Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 17/3 (Batakpost.com)- Dalam persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas meminta agar jajaran Kesbangpol turun ke masyarakat dan mendengar masyarakat.

Hal itu dia sampaikan dalam sambutannya pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Utara pada Kamis 16 Maret 2023 di Grand Mercure Medan yang dihadiri Dirjen Polpum Kemendagri Dr. Bahtiar, MSi.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Disampaikan Elfin Elyas, pentingnya Kesbangpol untuk turun dan mendengarkan masyarakat, karena hanya orang yang rendah hati yang mampu mendengar.

Dia juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Kesbangpol.

Pertama; Persiapan yang matang dalam menyongsong Pemilu 2024. Kedua; Pemda harus mampu menjaga stabilitas sosial politik. Ketiga; Badan Kesbangpol adalah instrumen negara yang harus mampu melalukan deteksi dini, dan memetakan isu sosial politik, mencegah konflik dan mencari solusi atas permasalahan yang ada. Keempat; Koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan jajaran Forkopimda untuk mempersiapkan pembiayaan Hibah Pilkada atau Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Acara Rakor yang dihadiri seluruh jajaran Kesbangpol se-Sumatera Utara itu berlangsung aman dan sukses. (red)