Politik

Cak Imin Sowan ke Aa Gym, Memohon Restu dan Doa untuk Perjuangan di Pilpres 2024

221
×

Cak Imin Sowan ke Aa Gym, Memohon Restu dan Doa untuk Perjuangan di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Cak Imin Sowan ke Aa Gym, Memohon Restu dan Doa untuk Perjuangan di Pilpres 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 9/2 (Batakpost.com) – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, melakukan kunjungan ke kediaman pendakwah Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym di Pondok Pesantren (Ponpes) Draarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat. Cak Imin menyampaikan bahwa ia telah menginginkan untuk bertemu dan mendapat restu dari Aa Gym selama puluhan tahun.

“Saya ingin lapor kepada Aa Gym saya sedang mendapatkan amanat yang berat, mohon doanya, mohon restunya, mohon dukungannya. Saya ditakdirkan berdampingan dengan Mas Anies Baswedan untuk maju pada tanggal 14 Februari yang akan datang, mohon doanya, moga-moga Allah meridoi perjuangan saya semua,” ungkap Cak Imin di Ponpes Draarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (8/2/2024).

Cak Imin juga memohon restu dari Aa Gym serta doa agar perjuangannya dalam Pilpres mendapatkan ridho dari Tuhan. Dia menyatakan bahwa pertemuan singkat dengan Aa Gym memberinya semangat baru, dan ia berharap bahwa kunjungannya tersebut akan membawa manfaat.

“Pertemuan yang singkat ini membawa semangat baru, semoga sowan saya ke Daarut Tauhid ini benar-benar membawa manfaat bagi pendidikan di Indonesia di masa yang akan datang. Mohon nasihat, moga-moga lancar perjalanan kita menuju Pilpres 2024 yang tinggal 2 hari lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Aa Gym menyoroti pentingnya akhlak dalam memperbaiki kondisi bangsa. Dia menegaskan bahwa masalah utama di Indonesia bukanlah hanya politik atau ekonomi, melainkan juga akhlak. Aa Gym mengajak Cak Imin untuk memperhatikan akhlak sebagai komitmen jika terpilih dalam Pilpres 2024.

“Jadi, sepengamatan saya yang terbatas, cara mengamatinya, sumber masalah yang paling utama di negeri kita adalah masalah akhlak. Bukan masalah politik, bukan masalah ekonomi, masalah kenegaraan, itu terusannya. Jadi tolong, kalau nanti ada takdir jadi presiden-wakil presiden, serius sekali dengan akhlak ini,” tutur Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym juga memberikan pesan kepada Cak Imin agar tidak berjanji berlebihan dan hanya memberikan janji yang dapat dipenuhi jika terpilih dalam Pilpres 2024.

“Jangan kebanyakan kasih janji ya, nggak usah banyak janji, kecuali yang kira-kira bisa ditepati, karena nanti jadi bumerang, kalau orang berjanji tidak bisa ditetapkan, orang akan menilai pembohong, orang nganggapnya munafik. Tidak usah banyak janji karena yang menentukan jadi tidak adalah Allah bukan janji kita. Kita mah lempeng-lempeng saja,” ujarnya.

Aa Gym juga menegaskan bahwa ia tidak menyebut pasangan calon yang didukungnya dalam Pilpres 2024, tetapi ia mendukung pemimpin yang membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300