Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSamosir

Bupati Vandiko Gultom Serahkan 116 SK P3K Tenaga Kesehatan Kabupaten Samosir

227
×

Bupati Vandiko Gultom Serahkan 116 SK P3K Tenaga Kesehatan Kabupaten Samosir

Sebarkan artikel ini
Bupati Vandiko Gultom saat menyerahkan Serahkan 116 SK P3K Tenaga Kesehatan Kabupaten Samosir, Jumat (28/4/2023). (Batakpost.com/Diskominfo)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 28/4 (Batakpost.com)- Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama beberapa pejabat daerah menyerahkan 116 Surat Keputusan (SK) P3K Tenaga Kesehatan Kabupaten Samosir di halaman Kantor Bupati Samosir, Kamis (28/4/2023).

Dalam acara tersebut Bupati Samosir memberikan pesan penting kepada P3K, yaitu untuk menjaga martabat dan kehormatan, mengutamakan kepentingan masyarakat, serta meningkatkan nasionalisme, jujur, bersih, dan bersemangat dalam melaksanakan tugas negara.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati mengingatkan bahwa profesi P3K harus dijalankan dengan sikap dan perilaku yang mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi. Para P3K yang baru saja menerima SK diharapkan memiliki ketekunan, keuletan, disiplin, dan irama kerja yang pasti, serta memahami tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Bupati lajang ini juga mengarahkan agar tenaga kesehatan yang telah menerima SK untuk ditempatkan di daerah yang membutuhkan, dan tidak menumpuk di kota. Hal ini dilakukan karena masih kurangnya tenaga kesehatan di Kabupaten Samosir.

Kepala BKPSDM Rohani Bakara menyampaikan bahwa penyerahan SK P3K berdasarkan Surat Keputusan Bupati Samosir Nomor 118 Tahun 2023 tanggal 18 April 2023 tentang pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Diharapkan dengan adanya SK P3K tersebut, para tenaga kesehatan di Kabupaten Samosir dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

Para P3K tenaga kesehatan dari RSUD Hadrianus Sinaga juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Samosir atas perhatian dan perjuangan mensejahterakan mereka. Mereka merasa bangga dan senang menjadi putra/i terbaik untuk mengabdi di Kabupaten Samosir. (ril)