Bupati Taput Hadiri Pelantikan PPK, Nikson: Bekerjalah Secara Profesional

Tapanuli Utara149 Dilihat

Taput, 4/1 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan, M.Si hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tapanuli Utara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Pelantikan itu bertempat di Sopo Partungkoan Tarutung, Tapanuli Utara, Rabu (4/1/2023) oleh KPU setempat.

Adapun Anggota PPK yang dilantik sebanyak 75 orang dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Nikson Nababan dalam arahannya berpesan kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik, agar dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dan ketertiban dalam pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024.

Baca Juga:  Bupati Nikson Perjuangkan PUSB di Pangaribuan

“Pada kesempatan yang baik ini perlu kami ingatkan terutama Anggota PPK sebagai motor di wilayah kecamatan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Harus bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas,” pesannya.

Selain itu kata dia, tugas PPK juga harus bisa menjaga ketertiban, kenyamanan dan kedamaian dalam pesta demokrasi. “Ingatlah Dalihan Natoru, kita bersama hari ini, besok dan kita juga bersama di masa depan,” tuturnya.

Menurut Nikson keberadaan anggota PPK sangat penting, karena mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat strategis.

Baca Juga:  Hari Ini Pembersihan Jebatan Sidua-dua Parapat, Arus Lalu Lintas Ditutup

“PPK sangat menentukan karena merupakan perpanjangan dari KPU dan melaksanakan kebijakan-kebijakan di Kecamatan sehingga dapat menjadi landasan suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” ujar Bupati menambahi.

Di akhir arahannnya Bupati Nikson Nababan menyampaikan selamat bertugas kepada anggota PPK yang telah dilantik.

“Selamat bertugas kepada semua Anggota PPK yang terpilih. Indonesia memilih cara demokrasi dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya. Sebagai PPK, nantinya harus mengawal pesta demokrasi ini agar jauh dari konflik karena bisa merusak nilai-nilai demokrasi,” kata Nikson mengakhiri.

Baca Juga:  Korban Angin Puting Beliung di Siborongborong Terima Bantuan dari Bupati

Sementara itu, Ketua KPU Tapanuli Utara, Kopman Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada anggota yang baru dilantik.

“Anggota PPK yang baru dilantik dalam bekerja harus mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan. Para anggota PPK harus menjalankan tugas sesuai perundang-undangan penyelenggara Pemilu serta melayani pemilih dan peserta Pemilu dengan adil dan setara,” ujarnya. (red)