Danrem 023/KS Tinjau Aset Tanah Milik TNI AD di Wilayah Kodim 0206/Dairi

Lintas Sumut154 Dilihat

Sidikalang, 4/1 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han bersama Aslog Kasdam I/BB, Kolonel Arh Cendy Cristian Riantori, Katopdam I/BB, Kolonel Ctp Susila Mahendra, Waka Zidam Letkol Czi MP Sibuea, Dandim 0206/Dairi meninjau langsung aset tanah milik TNI AD yang ada di Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu (4/1/2023).

Danrem mengatakan peninjauan ini untuk memastikan secara langsung kondisi Aset TNI AD yang sudah terdaftar di Simak BMN, dengan demikian akan diketahui batas-batas tanah sesuai dengan penyerahan dari Marga Sagala ke TNI.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Buka Latihan Posko II Yonif 123/Rajawali

Adapun tujuan dari peninjauan itu kata Danrema untuk melihat kondisi lahan tersebut karena sesuai informasi bahwa lahan sudah digarap oleh masyarakat.

“Perlu dipahami, TNI tidak untuk melarang atau mengusir masyarakat yang berladang di lokasi lahan yang dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun yang lebih terpenting adalah agar jangan disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau diperjual belikan karena, aset ini sudah terdaftar sebagai barang harta kekayaan negara yang harus dipertanggung jawabkan,” ucap Danrem.

Baca Juga:  Korem 023/KS Gelar Turnamen Catur Untuk Mencari Bibit Berprestasi

Dengan mengecek langsung lahan tersebut kata Danrem, maka diketahui mana batas-batas aset TNI AD di wilayah tersebut.

“Dengan adanya pengecekan ini kita menjadi paham. Dan sebagai unsur Pimpinan Komando Kewilayahan kita mampu dalam penguasaan wilayah dihadapkan pada tugas kita dalam dimensi teritorial,” tandasnya. (ril)