Lintas Sumut

Bupati Dairi Memimpin Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu 2024

93
×

Bupati Dairi Memimpin Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Memimpin Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu 2024
Example 300x600

Dairi, 12/2 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, menghadiri dan mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pemilu tahun 2024 di Halaman Kepolisian Resort Dairi pada Minggu (11/2/1024). Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, P. A., SIK., SH., MSi.

Usai upacara, Eddy Berutu menyampaikan pentingnya pelaksanaan apel pergeseran pasukan pengamanan yang melibatkan jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi, TNI, dan Polri sebagai langkah untuk menciptakan sinergi dan kerja sama yang solid guna menjamin kelancaran pemilu 2024 dengan suasana yang aman, damai, dan tenteram.

“Eksistensi apel ini juga sebagai bentuk pengecekan kesiapan TNI-Polri dalam tugas pengamanan pemilu 2024. Kesiapan harus dipersiapkan sejak saat ini agar dapat menjalankan tugas dengan baik di lapangan,” ujarnya.

Eddy Berutu juga menekankan bahwa sinergi antara Pemerintah Kabupaten, TNI, dan Polri menjadi fondasi utama dalam menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemilu.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menciptakan suasana pemilu yang kondusif, aman, damai, dan tenteram, meskipun memiliki beragam pilihan politik. Mari bersama-sama kita wujudkan Dairi yang demokratis demi kemajuan Kabupaten Dairi dan negara kita,” tambahnya.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Komandan Distrik 0206 Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, Ketua KPU Dairi Freddy Sinaga, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit, Kepala BPBD Hotmaida Butarbutar, Kasatpol PP Horas Pardede, Kepala Dinas Perhubungan Parulian Sihombing, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Saut Maruli Tua Sinaga.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS