Lintas Sumut

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Ajak Siswa SMA 1 Sidikalang Menuju Masa Depan Cerah

161
×

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Ajak Siswa SMA 1 Sidikalang Menuju Masa Depan Cerah

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Ajak Siswa SMA 1 Sidikalang Menuju Masa Depan Cerah
Example 300x600

Dairi, 22/1 (Batakpost.com) – Kegiatan pagi diawali dengan semangat juang, di mana Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 Sidikalang. Dalam momen berharga ini, Eddy Berutu tidak hanya memimpin upacara tetapi juga berbagi pengalaman serta memberikan motivasi kepada para siswa.

“Dari pengalaman saya, tidak ada kesuksesan yang didapat dengan instan. Jangan terlena dengan nikmatnya tempat tidurmu, jadilah arsitek untuk dirimu sendiri. Gali potensi dirimu, karena kita perlu generasi muda berjiwa Pancasila,” kata Eddy Berutu, berbagi pengalaman dengan penuh semangat.

Secara khusus, Bupati Dairi memberikan pesan kepada siswa SMA 1 Sidikalang, bahwa Indonesia membutuhkan generasi berkarakter yang sejalan dengan visi misi Dairi Unggul.

“Hari baru, hari yang cerah kita berkumpul. Saya ingatkan kembali pendidikan adalah hal yang paling ampuh memajukan peradaban. Pendidikan jadi gerbang kemasa depan yang lebih gemilang. Saya bersyukur bangsa kita dihadiahkan ratusan jutaan anak muda seperti anda,” tambahnya.

Eddy Berutu juga memberikan pesan positif untuk menyambut semester baru. Beliau mengajak setiap siswa untuk memotivasi diri, bersemangat untuk mencapai prestasi lebih baik.

“Saya berharap kalian termotivasi menuntut ilmu. Usia muda adalah kesempatan bagi anda membekali diri. Siapkan diri berkompetisi, belajar lebih giat. Jaga prestasi sekolahmu yang sudah dibangun oleh seniormu. Bentengi diri dengan iman dan akhlak, menentukan mana yang baik dan buruk. Untuk tahun politik dan pemilu nanti, saya ingin kalian punya peran menentukan masa depan bangsa ini. Jadilah pemilih pemula yang berperan dalam pembangunan bangsa,” tutupnya dengan semangat.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat, termasuk Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Kasatpol PP Horas Pardede, Kepala Badan Pendapatan Fatimah Boang Manalu, Kepsek SMAN 1 Sidikalang Silas Sahat Sihombing, serta para guru dan tenaga pengajar.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS