Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
AslabDaerah

Bupati Asahan Terima Kunjungan Kerja Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN

129
×

Bupati Asahan Terima Kunjungan Kerja Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Terima Kunjungan Kerja Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Batakpost – Bupati Asahan H. Surya BSc menerima kunjungan kerja dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) Republik Indonesia Suharmen, S. Kom. M. SI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, pada hari Kamis (04/05/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Asahan, Sekda, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Asisten, Staff Ahli, Pimpinan dan Sekretaris OPD, Kepala BUMN Kisaran, Kepala Puskesmas, Kabag, Camat Se-kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Ketua Panitia Pelaksana, Asisten Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis melaporkan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menerapkan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN), Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simpegnas), MySAPK untuk optimalisasi manajemen ASN serta sosialisasi E-Kinerja di lingkungan Pemkab Asahan.

Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Deputi Bidang SINKA BKN RI dan menyambut baik program-program dari BKN RI yang akan diterapkan di Kabupaten Asahan. Bupati juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu faktor pendukung dalam upaya untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintah yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel.

Bupati juga mengungkapkan bahwa sejak BKN merilis resmi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) yang menjadi rumah database ASN yang akan terintegrasi secara nasional, Pemkab Asahan telah menindaklanjuti hal tersebut untuk dapat diberlakukan oleh kalangan ASN di lingkungan Pemkab Asahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Launching Simpegnas dan penandatanganan komitmen bersama oleh Deputi Sinka RI, Bupati Asahan, di dampingi Wakil Bupati Asahan, Kepala Kanreg VI BKN Medan, Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDM, Kadis Kominfo dan Kadis Pendidikan. Dalam kesempatan tersebut Deputi Sinka RI dan Bupati Asahan, juga saling bertukar cenderamata yang diakhiri dengan workshop dan paparan dari Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Republik Indonesia Suharmen, S. Kom. M. SI.