Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Aslab

Bupati Asahan Resmi Buka Rapat Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Asahan 2023

186
×

Bupati Asahan Resmi Buka Rapat Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Asahan 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Resmi Buka Rapat Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Asahan 2023
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 16/11 (Batakpost.com) – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Asahan, Bupati Asahan yang diwakili oleh Drs. Muhili Lubis secara resmi membuka rapat Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Asahan 2023. Acara ini berlangsung di Hotel Bintang Kisaran pada Kamis (16/11/2023) dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ketua IBI Kabupaten Asahan, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan Kepala Dinas P2KB, serta para penggerak Ketua TP-PKK Kecamatan.

Dalam kata sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023 merupakan kegiatan rutin nasional yang diselenggarakan oleh TP-PKK dari tingkat pusat hingga daerah. Kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan, dimulai dari tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2023.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Titiek juga menyampaikan bahwa sasaran kegiatan ini adalah pelayanan dan pembinaan peserta KB serta kesehatan reproduksi, terutama peserta KB baru dan pasca persalinan, yang melibatkan seluruh wilayah Kabupaten Asahan. Dalam upaya mencapai sasaran tersebut, akan dioptimalkan kinerja para pengelola petugas KB, petugas kesehatan, dan kader PKK Desa/Kelurahan.

“Kami pengurus TP-PKK se-Kabupaten Asahan sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama unsur Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk suksesnya pelaksanaan bakti sosial Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023,” ungkap Titiek.

Dalam pidato yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Muhili Lubis, Bupati Asahan menekankan peran Tim Penggerak PKK sebagai motor penggerak program Bangga Kencana. Program ini bertujuan memfasilitasi, mendampingi, dan membina masyarakat dalam menyelenggarakan sepuluh program pokok PKK, khususnya melalui Program Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

Bupati juga berharap agar kegiatan Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023 dapat bekerja sama secara terpadu dengan Dinas/Instansi/Lembaga/Organisasi Profesi terkait. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta mereka dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta KB baru, menurunkan angka kematian ibu melahirkan, dan meningkatkan angka kesehatan ibu, bayi, dan balita hidup.

“Saya menghimbau kepada Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dan OPD terkait agar mendukung dan mensukseskan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023,” tegas Muhili Lubis.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS