Aslab

Bupati Asahan Melantik Pimpinan Baznas untuk Periode 2024-2029

121
×

Bupati Asahan Melantik Pimpinan Baznas untuk Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Melantik Pimpinan Baznas untuk Periode 2024-2029
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 5/3 (Batakpost.com) – Bupati Asahan, H. Surya BSc, secara resmi melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan untuk periode 2024-2029. Acara pelantikan berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati Asahan pada Selasa (05/03/2024).

Pada acara tersebut, tampak hadir berbagai tokoh dan perwakilan dari berbagai instansi, termasuk perwakilan dari Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Danlanal TBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta tokoh agama dan perbankan.

Mewakili pimpinan yang baru dilantik, H. Supian, S. Ag., MA, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya dan berharap Baznas Kabupaten Asahan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk menangani isu kemiskinan.

Sementara itu, Bupati Asahan, H. Surya BSc, memberikan pesan kepada pimpinan Baznas yang baru, menekankan pentingnya untuk mematuhi regulasi yang ada. Beliau menjelaskan bahwa Baznas merupakan lembaga Pemerintah non-struktural yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan zakat serta untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih atas prestasi yang telah diberikan oleh Baznas, terutama penghargaan Baznas Awards 2024 yang baru-baru ini diterima oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam kategori Kepala Daerah pendukung pengolahan zakat terbaik.

Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan serah terima aset Baznas dari pimpinan periode sebelumnya kepada pimpinan Baznas periode 2024-2029. Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan dari Baznas yang disaksikan oleh Bupati Asahan dan Ketua Baznas Asahan. Bupati Asahan juga memberikan penghargaan cenderamata kepada pimpinan Baznas periode sebelumnya.

Susunan Pimpinan Baznas Kabupaten Asahan untuk periode 2024-2029 adalah sebagai berikut:

Muhammad Yoni Fassarela, SH
Abdul Kholik Simanjuntak, SH
Ir. H. Ansa’ari
Dahrun Butar-Butar, SP
H. Supian, S. Ag., MA
Dengan pelantikan ini, diharapkan Baznas Kabupaten Asahan dapat terus berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS