Aslab

Bupati Asahan dan Wakil Bupati Sosialisasikan 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

144
×

Bupati Asahan dan Wakil Bupati Sosialisasikan 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan dan Wakil Bupati Sosialisasikan 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 21/7 (Batakpost.com) – Bupati Asahan, H. Surya, BSc, dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan, menghadiri acara sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua Badan Pengkajian MPR RI, Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan menyampaikan selamat datang kepada Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS, beserta rombongan di Kabupaten Asahan. Kehadiran Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS, sebagai Anggota DPR RI dan Ketua Badan Pengkajian MPR RI menjadi suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi Kabupaten Asahan. Acara sosialisasi ini menjadi kesempatan yang sangat baik untuk bertatap muka langsung dan mendiskusikan pentingnya 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai bentuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Di antaranya adalah memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap bulan pada tanggal 17, melaksanakan kegiatan PSBD (Pentas Seni Budaya Daerah) setiap dua tahun sekali, serta pembagian bendera kepada masyarakat dan pengibaran bendera di Tempat Wisata Air Terjun Ponot Kabupaten Asahan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua Badan Pengkajian MPR RI, Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS, memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan atas upaya mereka dalam merawat kebhinekaan di Kabupaten Asahan. Dengan mempersatukan 14 etnis yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, diharapkan tidak ada perpecahan dan bangsa ini tetap bersatu.

Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, pejabat daerah, camat, lurah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan Fraksi PDI Perjuangan, dan tamu undangan lainnya. Harapannya, melalui sosialisasi ini, kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Asahan semakin kuat dan masyarakat dapat mempererat tali persaudaraan, sehingga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

banner 325x300